Monday 10th of June 2024

Contoh Struktur Organisasi Kelas Kreatif dari Kertas Karton, Auto Menang Lomba Classmeeting!

×

Contoh Struktur Organisasi Kelas Kreatif dari Kertas Karton, Auto Menang Lomba Classmeeting!

--

ASCOMAXX.com – Membuat struktur organisasi yang keren dan unik memang bisa menambah keindahan kelas. Pada artikel kali ini kami akan memberikan ringkasan informasi yang akan membahas tentang salah satu hal penting dalam kelas yakni struktur organisasi kelas yang kreatif dan tulis tangan. Silahkan simak pembahasan secara lengkapnya berikut ini.

Kelas merupakan organisasi terkecil yang terdapat di sebuah sekolah, miniatur sebuah negara yang dijalankan dalam ruang lingkup yang kecil. Tentunya dalam sebuah organisasi harus memiliki struktur yang pasti supaya tugas-tugas yang menjadi ruang lingkup kelas tersebut bisa dengan jelas dibagi-bagi.


Baca juga: Contoh Soal Tes Kampus Mengajar, Hadirkan Latihan Literasi dan Numerasi

Baca juga: Contoh Soal Pretest PPG 2023, Berkaitan Dengan Kaitan Materi Pedagogik

Baca juga: Contoh Tata Tertib Karyawan Toko yang Wajib Dipatuhi Lengkap Dengan Sanksi Pelanggarannya

Mengenal Struktur Organisasi

Pada umumnya, penerapan struktur organisasi kelas ini diterapkan pada jenjang pendidikan SMA / SMK. Hal ini dikarenakan pada masa-masa itulah siswa mulai terbuka untuk melakukan sesuatu hal baru yang didorong oleh kehendaknnya sendiri.

Akan selalu ada siswa yang mengajukan diri untuk menjadi ketua kelas / KM, sebab merasa dirinya pantas untuk itu.  Ini menjadi sebuah hal yang positif karena dapat meningkatkan jiwa kepemimpinan siswa yang terlibat, terutama yang menjadi staff dalam struktur organisasi kelas yang telah dibuat.

Hal ini tentu sangat berbeda dengan anak SD dan SMP yang masih harus membebek pada aturan yang dibuat oleh guru dan sekolah.

Sumber:

UPDATE TERBARU