Friday 17th of May 2024

Contoh Soal Tes Kampus Mengajar, Hadirkan Latihan Literasi dan Numerasi

×

Contoh Soal Tes Kampus Mengajar, Hadirkan Latihan Literasi dan Numerasi

--

ASCOMAXX.com – Informasi yang kami sajikan di artikel berikut berkaitan dengan contoh soal tes Kampus mengajar. Jika kalian seorang mahasiswa yang ingin mengikuti program unggulan yaitu Kampus Mengajar, bisa sekali.

Sebelumnya, pada proses seleksi pasti ada tes untuk mengikuti program ini. Seperti berikut ini, akan kami berikan kumpulan soal latihan literasi dan numerasi pada kampus mengajar. 


Baca juga: Contoh Soal Pretest PPG 2023, Berkaitan Dengan Kaitan Materi Pedagogik

Baca juga: Cara Menghitung Nilai Ujian 40 Soal, Cek Tabel Penilaiannya Untuk Mempercepat Pekerjaanmu!

Baca juga: Cara Menghitung Nilai Ujian 50 Soal, Ada 2 Cara yang Bisa Memudahkanmu

Kampus Mengajar adalah salah satu komponen dari program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang menyediakan kesempatan bagi mahasiswa untuk belajar dan mengembangkan diri melalui pengalaman di luar ruangan kelas di sekolah-sekolah tingkat dasar.

Sebelumnya pada proses seleksi Kampus Mengajar ini akan dilakukan beberapa tahap tes, seperti tes literasi dan numerasi ini. Tes tersebut dirancang untuk mengevaluasi kemampuan peserta dalam memahami bacaan, menganalisis teks, berpikir logis, dan menyimpulkan informasi dari pertanyaan yang diberikan.

Selain tes literasi dan numerasi, Kampus Mengajar juga menyertakan tes kemampuan VCAT, untuk mengukur kapasitas mental, kecerdasan, keterampilan, dan karakter peserta. Waktu yang diberikan untuk mengerjakan tes ini adalah 60 menit untuk VCAT, sementara tes literasi dan numerasi diberikan waktu 30 menit. 

Sumber:

UPDATE TERBARU