Monday 6th of May 2024

Perbedaan PSHW dan PSHT, 2 Perguruan Silat Terkemuka di Tanah Air yang Kerap Saling Berkompetisi

×

Perbedaan PSHW dan PSHT, 2 Perguruan Silat Terkemuka di Tanah Air yang Kerap Saling Berkompetisi

--

ASCOMAXX.com – Kali ini adalah informasi mengenai perbedaan pshw dan psht yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Indonesia memiliki banyak sekali cabang olahraga salah satunya adalah pencak silat. Diketahui pula jika pencak silat sendiri memiliki berbagai cabang organisasi yang ternama di kalangan masyarakat, termasuk PSHT dan PSHW.


Baca juga: PSHT Singkatan dari Apa? Berikut Profil Organisasi Pencak Silat Populer Indonesia

Baca juga: Koleksi Tulisan PSHT Graffiti 3D, Bisa Bikin Jiwa Pencak Silatmu Membara!

Baca juga: Gambar Tulisan PSHT Graffiti, Penghias Tugu Simbol Pencak Silat!

Persaudaraan Setia Hati Terate (Setia Hati Terate atau SH Terate) merupakan sebuah organisasi olahraga yang diinisiasi oleh Ki Hadjar Hardjo Oetomo pada tahun 1922 silam. Organisasi tersebut kemudian disepakati namanya menjadi Persaudaraan Setia Hati Terate pada kongres pertamanya di Madiun.

Persaudaraan Setia Hati Winongo berdiri pada 15 Oktober 1966. PSHW ini didirikan oleh Raden Djimat Hendro Seowarno yang merupakan murid kesayangan dari Ki Ngabehi Soerodwirdjo. Sosok Soerowirdjo ini merupakan pendiri perguruan pencak silat Setia Hati atau yang biasa disebut Sedulur Tunggal Kecer (STK) pada 1903 di Desa Tambak Gringsing, Kota Surabaya.

Cek pembahasan selengkapnya yang akan kami kupas di slide selanjutnya!>>>

Sumber:

UPDATE TERBARU