Friday 3rd of May 2024

Cara Mengatasi Keputihan atau Fluor Albus Lengkap Dengan Kode BPJS nya yang Wajib Kamu Tahu

×

Cara Mengatasi Keputihan atau Fluor Albus Lengkap Dengan Kode BPJS nya yang Wajib Kamu Tahu

--

ASCOMAXX.com - Siapa di sini yang pernah mengalami keputihan? Jika ini merupakan permasalahan yang sedang kamu alami, berikut ini akan kami sampaikan cara mengatasi keputihan atau fluor albus. Simak hingg usai, ya! 

Fluor albus atau lebih dikenal dengan keputihan, adalah suatu gejala gangguan alat kelamin dialami oleh wanita. Berupa keluarnya cairan putih berwarna ke kuningan atau putih kelabu dari miss V.


Kondisi ini ditandai dengan seorang wanita mengalami fluor albus, cairan yang diproduksi kelenjar vagina dan leher rahim akan keluar membawa sel mati dan bakteri. Sehingga vagina tetap terlindung dari infeksi.

Baca juga: Arti Kode ICD 10 Asma Bronchial Eksaserbasi : Penyakit Pernafasan yang Memakan 262 juta Orang di Dunia

Baca juga: Penyakit Asam Lambung (GERD): Gejala, Penyebab dan Cara Mengatasi

Baca juga: Daftar Kode ICD 10 Pada Penyakit GERD, Jangan Sepelekan! Bisa Sebabkan Kematian

Fluor albus normal terjadi pada wanita saat masih mengalami menstruasi. Tetapi para ibu hamil mungkin akan lebih sering mengalami fluor albus akibat perubahan hormon.

Pada kondisi normal, kelenjar yang ada pada leher rahim akan memproduksi cairan yang jernih. Cairan ini keluar bercampur dengan bakteri, sel-sel kulit vagi na, dan sekresi cairan dari kelenjar barotolini. Sekret yang keluar juga dapat diakibatkan oleh aktivitas bakteri normal yang hidup pada vagi na.

Pada wanita, sekret dari vagi na ini merupakan suatu hal yang normal dan alami. Ini berguna untuk pembersihan, pelicin, serta pertahanan vagi na dari berbagai macam infeksi. Pada kondisi yang normal, sekret ini terlihat jernih yang berubah menjadi putih keruh atau kekuningan bila mengering di pakaian.

Sumber:

UPDATE TERBARU