Saturday 4th of May 2024

Arti Kode ICD 10 Asma Bronchial Eksaserbasi : Penyakit Pernafasan yang Memakan 262 juta Orang di Dunia

×

Arti Kode ICD 10 Asma Bronchial Eksaserbasi : Penyakit Pernafasan yang Memakan 262 juta Orang di Dunia

--

ASCOMAXX.com – International Statistical Classification of Diseases and Related Health Problems atau disingkat ICD merupakan suatu sistem klasifikasi penyakit dan beragam jenis tanda, simptoma, kelainan, komplain dan penyebab eksternal penyakit. 

ICD dipublikasikan oleh Organisasi Kesehatan Dunia dan digunakan secara luas guna untuk morbiditas, mortalitas, sistem reimbursemen dan sebagai penunjang keputusan dalam kedokteran. Terutama penyakit Asma Bronchial Eksaserbasi sangat brbahaya di dunia medis yang harus segera di obati.


Nah maka dari itu akan kami sampaikan mengenai Arti Kode Icd 10 Asma Bronchial Eksaserbasi yang bisa membantu kamu untuk mengetahui arti kode ICD yang sebenarnya. Simak sampai akhir ya!

Baca juga: Kode ICD 10 Pada Penyakit TBC (Tuberkulosis Paru) Terlengkap, Beserta Penyebab Umumnya!

Baca juga: Lokasi Klinik Mata Buka 24 jam Terdekat di Bali, Sanggup Berikan Layanan Unggul Dengan Dokter Ahli Mata Professional

Baca juga: Rekomendasi Klinik Mata Buka 24 jam Terdekat dan Murah di Kediri Yang Ramah di Kantong, Tak Sampai Jutaan Lho!

Kode ICD 10 dari semua jenis penyakit di Dunia telah ditentukan dan dipatenkan oleh WHO (World Health Organization). Dalam menentukan kode ICD 10, WHO mengacu pada buku bernama International Statistical Classification of Diseases and Related Health Problems.

Penderita asma memiliki saluran pernapasan yang lebih sensitif dibandingkan orang normal. Ketika paru-paru terpapar pemicu asma, maka otot-otot di saluran pernapasan akan kaku sehingga membuat saluran tersebut menyempit. Kesehatan adalah hal yang paling penting dan harus dijaga dengan baik.

Dengan tubuh yang sehat kita bisa menikmati aktivitas sehari-hari. Kesehatan adalah sebuah nikmat yang mahal harganya. Oleh karena itu, kamu disarankan untuk berolahraga, makan dan minum seimbang, istirahat yang cukup dan lain-lainnya.

Sumber:

UPDATE TERBARU