Saturday 4th of May 2024

Arti Kode ICD Low Vision, Diagnosis Untuk Penyakit Rabun Jauh yang Hambat Penglihatan dan Aktifitas

×

Arti Kode ICD Low Vision, Diagnosis Untuk Penyakit Rabun Jauh yang Hambat Penglihatan dan Aktifitas

--

ASCOMAXX.com – Rabun jauh (miopi) adalah gangguan penglihatan yang membuat penderitanya sulit melihat objek jauh secara jelas. Kondisi ini berkebalikan dengan rabun dekat (hipermetropi). Di masyarakat, rabun jauh lebih dikenal dengan istilah ‘mata minus’. Tentunya hal ini bisa menjadi penyakit yang parah jika tak segera di atasi.

Nah dalam dunia medis terdaapat istilah ICD atau lebih diketahui sebagai International Statistical Classification of Diseases and Related Health Problems yaitu suatu sistem klasifikasi penyakit dan beragam jenis tanda, simptoma, kelainan, komplain dan penyebab eksternal penyakit yang telah di tetapkan oleh WHO.


Untuk itu kali ini akan kami bagikan mengenai kode icd 10 low vision yang akan kami saat ini. Perhatikan terus artikel ini sampai selesai ya.

Baca juga: Mengenal Kode ICD 10 Pada Penyakit Hipertiroid, Beserta Bahaya yang Menyertainya!

Baca juga: Arti Kode ICD 10 Asma Bronchial Eksaserbasi : Penyakit Pernafasan yang Memakan 262 juta Orang di Dunia

Baca juga: Kode ICD 10 Febris (Demam) Untuk Diagnosis Penyakit yang Bikin Suhu Tubuh Meningkat Drastis

Low vision merupakan penyakit gangguan penglihatan yang membuat penderitanya mengalami masalah dalam melaksanakan tugas keseharian. Banyak pasien yang mengeluhkan terganggu sewaktu makan, berjalan, membaca, memasak, dan bekerja lainnya.

Perlu dipahami kalau low vision bukanlah buta. Bagi seseorang yang memiliki penyakit ini masih bisa memanfaatkan sisa penglihatan nya dengan latihan agar tetap bisa melaksanakan kegiatan harian secara optimal.

Nomor Kode Diagnosis Low Vision

H54 Blindness and low vision (Kebutaan dan low vision)
H54.1 Blindness, one eye, low vision other eye (Buta di satu mata, low vision di mata yang lain)H54.10 …… unspecified eyes
H54.11 Blindness, right eye, low vision left eye
H54.113 Blindness right eye category 3, low vision left eye

Sumber:

UPDATE TERBARU