Sunday 28th of April 2024

Arti Kode ICD 10 Pada Penyakit Colic Abdomen, Nyeri Perut yang Serang Usus Halus dan Usus Besar

×

Arti Kode ICD 10 Pada Penyakit Colic Abdomen, Nyeri Perut yang Serang Usus Halus dan Usus Besar

--

ASCOMAXX.com - Kolik abdomen adalah nyeri perut hebat yang sifatnya hilang-timbul. Hal yang mendasari terjadinya kondisi ini adalah kontraksi otot, penyumbatan, atau peradangan pada organ di dalam rongga perut, seperti lambung, usus, kantong empedu, ginjal, atau saluran kemih. Biasanya hal ini di tandai pertama kali ketika nyeri perut hebat dan melilit secara tiba-tiba.

Biasanya nyeri kolik cukup sering dialami oleh bayi. Namun, bukan berarti orang dewasa tidak pernah mengalaminya. Setiap nyeri kolik abdomen harus diperiksa oleh dokter. Hal ini dilakukan supaya penyakit ini tak semakin parah.


Nah maka dari itu akan kami bagikan mengenai Arti Kode ICD 10 Pada Penyakit Colic abdomen yang semoga bisa berguna untukmu untuk mempelajari kode ini dan mempelajari gejala pada penyakit perut ini.

Baca juga: Arti Kode ICD 10 Pada Penyakit Frozen Shoulder, Infeksi Tulang Sendi Pada Bahu yang Perlu Diwaspadai!

Baca juga: Kode ICD 10 Pada Penyakit Kista Ovarium, Serta Mengenal Beberapa Jenis yang Sering Menyerang!

Baca juga: Arti Kode ICD 10 Asma Bronchial Eksaserbasi : Penyakit Pernafasan yang Memakan 262 juta Orang di Dunia

Kolik usus adalah nyeri yang berasal dari usus halus atau usus besar. Kondisi ini disebabkan oleh berbagai gangguan pada usus, mulai dari peradangan, infeksi, hingga penyumbatan usus yang membuat makanan dan cairan tidak bisa melewati usus.

Kolik abdomen terkadang bisa dirasakan menyerupai nyeri atau kram perut biasa. Jika disebabkan oleh nyeri perut biasa, nyeri biasanya akan mereda dengan sendirinya dalam beberapa waktu atau setelah mengonsumsi obat tertentu.

Sumber:

UPDATE TERBARU