Friday 17th of May 2024

Cara Mengatasi Keputihan atau Fluor Albus Lengkap Dengan Kode BPJS nya yang Wajib Kamu Tahu

×

Cara Mengatasi Keputihan atau Fluor Albus Lengkap Dengan Kode BPJS nya yang Wajib Kamu Tahu

--

Kode ICD 10 Fluor Albus

Kode ICD 10 atau kode diagnosa fluor albus (keputihan) sendiri di tujukan dengan kode N89.8. Nah kode ini jelas berbeda dengan penyakit yang lainnya.

Kode ini diambil berdasarkan kode ICD X. Kode ini biasanya lebih sering dipakai untuk praktek pengobatan pratama. Semoga kode ini dapat membantu para tenaga medis kesehatan dalam mengentri data diagnosa pasien

Penyebab Fluor Albus


Untuk keputihan normal terjadi setidaknya 6 bulan sebelum wanita mengalami menstruasi untuk pertama kalinya. Biasanya diakibatkan oleh perubahan hormon.

Selain dari perubahan hormon, fluor albus juga akan normal keluar saat wanita mendapatkan rangsangan seksual, sedang menyusui, atau stres berlebih. Dan ada beberapa faktor yang membuat seorang wanita rentan mengalami infeksi vagina dan fluor albus, seperti:

  • Konsumsi pil KB.
  • Menderita penyakit diabetes.
  • Melakukan hubungan seksual tidak kondom dan kerap berganti pasangan.
  • Menurunnya sistem kekebalan tubuh.
  • Terdapat iritasi di dalam maupun sekitar vagina.
  • Menipisnya dinding vagina akibat menopause.
  • Terlalu sering membersihkan area kewanitaan, terutama dengan semprotan air dan menggunakan sabun atau losion mengandung parfum atau pewangi.

Baca juga: Gejala Umum Penyakit TBC (Tuberkulosis Paru): Penyebab dan Cara Pengobatan

Baca juga: Kode ICD 10 Pada Penyakit TBC (Tuberkulosis Paru) Terlengkap, Beserta Penyebab Umumnya!

Baca juga: Kode BPJS Tonsilofaringitis Atau Penyakit Tenggorokan Yang Wajib Kamu Tahu

Gejala Fluor Albus

Fluor albus perlu di waspadai ketika berwarna kuning atau hijau keabu-abuan. Selain itu juga akan berbau tidak enak, jumlahnya banyak, dan menimbulkan rasa tidak nyaman seperti gatal dan rasa terbakar.

Terdapat beberapa kondisi di mana juga akan mengalami keluhan berkemih maupun saat berhubungan intim. Jika infeksi sudah terbilang parah, gejala sistemik seperti demam, mual, dan muntah juga bisa muncul.

Sumber:

UPDATE TERBARU