Friday 29th of March 2024

Mengenal Kode ICD 10 Pada Hernia Inguinalis, Berikut Gejala yang Menyertai!

×

Mengenal Kode ICD 10 Pada Hernia Inguinalis, Berikut Gejala yang Menyertai!

--

ASCOMAXX.com - Istilah dalam dunia medis mengenai penyakit memang banyak sekali. Salah satunya seperti kode ICD 10 atau banyak orang yang menyebutnya dengan Kode Diagnosa BPJS Kesehatan. Berikut ini kode ICD pada penyakit Hernia Inguinalis ini.

Penyakit merupakan sebuah kondisi atau gangguan yang mengganggu fungsi normal tubuh dan dapat menyebabkan gejala, keluhan, atau gangguan pada kesehatan seseorang. Penyakit dapat disebabkan oleh berbagai faktor, termasuk infeksi oleh bakteri, virus, lingkungan atau kombinasi dari beberapa faktor tersebut.


Gejala penyakit tentu dapat bervariasi tergantung pada jenis dan tingkat keparahannya. Beberapa gejala umum penyakit meliputi nyeri, demam, kelelahan, mual, muntah, diare, ruam kulit, batuk, sesak napas, penurunan berat badan yang tidak diinginkan, perubahan suasana hati, hingga gangguan fungsi organ.

Baca juga: Arti Kode ICD 10 Pada Penyakit Colic Abdomen, Nyeri Perut yang Serang Usus Halus dan Usus Besar

Baca juga: Kode ICD 10 Pada Penyakit Kista Ovarium, Serta Mengenal Beberapa Jenis yang Sering Menyerang!

Baca juga: Kode ICD 10 Pada Penyakit TBC (Tuberkulosis Paru) Terlengkap, Beserta Penyebab Umumnya!

Kode ICD 10 Pada Hernia Inguinalis

Kode ICD-10 (International Classification of Diseases, 10th Revision) merupakan sebuah sistem klasifikasi yang digunakan secara internasional untuk mengodekan dan mengklasifikasikan berbagai macam penyakit, kondisi medis, dan faktor-faktor lain yang berhubungan dengan kesehatan.

Sistem ini dikeluarkan oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dan digunakan oleh berbagai negara di seluruh dunia untuk keperluan statistik, penelitian medis, dan administrasi kesehatan.

Hernia Inguinalis merupakan sebuah kondisi medis yang terjadi ketika organ atau jaringan tubuh menonjol melalui area lemah di dinding perut bagian bawah, yang disebut kanalis inguinalis.

Sumber:

UPDATE TERBARU