Saturday 27th of April 2024

Mengenal Kode ICD 10 Pada Hernia Inguinalis, Berikut Gejala yang Menyertai!

×

Mengenal Kode ICD 10 Pada Hernia Inguinalis, Berikut Gejala yang Menyertai!

--

Lebih spesifik, hernia inguinalis ini jenis hernia yang terjadi di daerah selangkangan, di mana organ-organ seperti usus halus atau lemak dapat keluar melalui celah ini.

Pada penyakit Hernia Inguinalis, juga memiliki kode ICD 10 yang biasa digunakan, yaitu memiliki kode ICD 10 K40 pada penyakit ini.

Penyebab Hernia Inguinalis


Hernia inguinalis terjadi karena adanya celah atau kelemahan pada dinding perut, yang bisa merupakan kondisi bawaan sejak lahir atau dapat berkembang seiring waktu karena faktor-faktor seperti penuaan, aktivitas fisik yang berlebihan, atau tekanan kronis pada area tersebut.

Gejala Hernia Inguinalis

Gejala hernia inguinalis meliputi adanya benjolan atau tonjolan yang terasa saat menyentuh atau melihat daerah selangkangan. Benjolan ini mungkin dapat muncul dan menghilang, terutama saat bergerak atau mengangkat beban berat.

Pada beberapa kasus, hernia inguinalis juga dapat menyebabkan rasa nyeri atau ketidaknyamanan di area selangkangan, terutama saat batuk, bersin, atau melakukan aktivitas fisik. 

Baca juga: Kode ICD 10 Febris (Demam) Untuk Diagnosis Penyakit yang Bikin Suhu Tubuh Meningkat Drastis

Baca juga: Gejala Penyakit Hipertiroid Beserta Penyebab dan Cara Pengobatan yang Baik

Baca juga: Mengenal Kode ICD 10 Pada Penyakit Hipertiroid, Beserta Bahaya yang Menyertainya!

Jika tidak ditangani, hernia inguinalis dapat menjadi lebih besar dan menyebabkan komplikasi serius seperti terjepitnya jaringan di dalam hernia. Penting untuk berkonsultasi dengan profesional medis jika mengalami gejala hernia inguinalis atau memiliki kecurigaan terhadap kondisi ini.

Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan terkait kode ICD 10 pada penyakit Hernia inguinalis beserta gejala yang umum terjadi atau biasa menyerang. Semoga artikel yang kami sampaikan ini bisa bermanfaat.

Sumber:

UPDATE TERBARU