Monday 13th of May 2024

Penyebab dan Cara Mengobati Ayam Berak Hijau Cair Paling Mujarab

×

Penyebab dan Cara Mengobati Ayam Berak Hijau Cair Paling Mujarab

--

ASCOMAXX.com – Apakah ayam ternakmu berak hijau? Nah, pada artikel berikut ini adalah informasi mengenai cara mengobati ayam berak hijau yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Saat ini masih banyak orang yang menyukai merawat ayam, baik untuk pangan maupun kesenangan pribadi. Tidak heran jika saat ini juga sudah banyak ayam yang dijual untuk diadu dengan ayam milik orang lain.


Baca juga: Obat Snot Ayam di Apotek dan Harga Terbarunya 2023, Cara Cepat Atasi Penyakit Ternak

Baca juga: Resep dan Cara Masak Siomay Ayam Tidak Keras dan Kenyal, Cocok Untuk Ide Bisnis Rumahan

Baca juga: Cara Menambah Nafsu Makan Ayam dengan Kunyit Paling Mudah, Praktis, dan Ampuh

Sebagai mana hewan lainnya, ayam juga bisa mengalami sakit seperti berak hijau. Perubahan bentuk, bau dan warna feses ayam merupakan indikasi adanya perubahan pada sistem pencernaan dan kesehatan ayam.

Feses ayam yang normal berwarna kehijauan atau kecoklatan, solid/liat, dengan diselimuti bagian putih asam urat pada bagian atas.

Jenis penyakit berak hijau pada ayam atau cukup populer dengan sebutan kolera ini merupakan penyakit yang menjadi momok menakutkan bagi kalangan peternak. Terlebih jika memasuki musim hujan karena bakteri pasteurella multocida ini dapat berkembang dengan cepat karena situasi lembab pada area kandang.

Sumber:

UPDATE TERBARU