Saturday 4th of May 2024

Contoh Skema Jadwal Pertandingan Setengah Kompetisi 6 Peserta, Pembagian Pertemuan Per Tim

×

Contoh Skema Jadwal Pertandingan Setengah Kompetisi 6 Peserta, Pembagian Pertemuan Per Tim

--

ASCOMAXX.com – Pembahasan kali ini akan kami sajikan contoh skema jadwal pertandingan setengah kompetisi 6 peserta yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Sebuah turnamen membutuhkan jadwal pertandingan agar acara dapat berjalan dengan lancar. Jadwal pertandingannya sendiri diatur sedemikian rupa agar pemain bisa mendapatkan waktu istirahat cukup dan tidak bentrok dengan tim-tim lainnya.


Baca juga: Frekuensi dan Daftar Channel Tv Digital Jakarta Timur, Masuk Wilayah Jabodetabek!

Baca juga: Kanal Frekuensi TV Digital Indramayu, Cek UHF Channel TV Favoritmu!

Baca juga: Baca Manga My Turn Is Back! Full Chapter Bahasa Indonesia, Kehidupan Penjara Bawah Tanah yang Menyeramkan

Salah satu sistem pertandingan yang sering digunakan adalah sistem setengah kompetisi. Maksudnya adalah beberapa tim dimasukkan dalam satu grup, kemudian setiap tim akan saling bertemu.

Saat pengaplikasiannya, sistem pertandingan setengah kompetisi akan bermain sebanyak jumlah tim dikurangi satu. Contohnya, satu grup terdiri dari empat tim. Maka setiap tim akan bermain tiga kali.

Selanjutnya, dalam menganalisa hasil pertandingan sepak bola dengan sistem pertandingan setengah kompetisi adalah dengan tim yang meraih poin terbanyak. Setiap kemenangan akan mendapatkan 3 (tiga) poin, imbang 1 (satu) poin, dan kalah adalah 0 (nol) poin.

Sumber:

UPDATE TERBARU