Monday 29th of April 2024

Aplikasi E-Coklit APK Untuk Pantarlih di Pemilu 2024, Ternyata Begini Manfaat dan Cara Downloadnya!

×

Aplikasi E-Coklit APK Untuk Pantarlih di Pemilu 2024, Ternyata Begini Manfaat dan Cara Downloadnya!

--

ASCOMAXX.com - Musim jelang pemilu 2024 kini sudah ada di depan mata, kini sudah hadir nama aplikasi E-Coklit yaitu aplikasi yang di gunakan untuk Panitia Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) dan berguna untuk meneliti data-data pemilih. Jika kamu ingin menggunakan aplikasi tersebut, kamu bisa membaca artikel ini sampai habis agar tau manfaat dan kegunaan nya.

Dalam PKPU Nomor 7 Tahun 2022, mengenai Penyusunan Daftar Pemilih Dalam Penyelenggaraan Pemilihan Umum dan Sistem Informasi data Pemilih, Pemutakhiran Data Pemilih adalah kegiatan untuk memperbaharui data Pemilih berdasarkan DPT dari Pemilu dan Pemilihan Terakhir, serta DPTLN yang disandingkan dengan DP4 serta dilakukan pencocokan dan penelitian yang dilaksanakan oleh KPU.


Baca juga: Aplikasi Kami Kas Legal atau Ilegal, Apakah Sudah Terdaftar OJK? Temukan Jawabannya di Sini

Baca juga: Rekomendasi 7 Aplikasi Pinjol Tanpa Verifikasi Wajah Terbaik Tahun 2023 Pastinya Resmi OJK Dengan Bunga Tipis

Baca juga: Rekomendasi Aplikasi Penghasil Uang dari Pemerintah, Resmi dan Aman! Langsung Cair Masuk ke Rekening

Sekilas Tentang Aplikasi E-Coklit

E-Coklit pernah dilakukan best practice yang oleh sejumlah KPU kabupaten/kota pada Pemilhan 2020 lalu, e-Coklit nyatanya bisa memberi berbagai manfaat yang telah dirasakan petugas di lapangan. Dengan begitu, kini KPU Kabupaten Seluma dibantu oleh PPK, PPS, dan Pantarlih memilih menggunakan E-Coklit.

Sumber:

UPDATE TERBARU