Monday 13th of May 2024

Profil dan Biodata Sufmi Dasco Ahmad Wakil Ketua DPR RI Fraksi Gerindra, Guru Besar Ilmu Hukum

×

Profil dan Biodata Sufmi Dasco Ahmad Wakil Ketua DPR RI Fraksi Gerindra, Guru Besar Ilmu Hukum

--

ASCOMAXX.com – Dalam tahun politik ini banyak sekali polemik yang terjadi. Salah satu tokoh yang jadi sorotan masyarakat dalam hal politik adalah sosok Sufmi Dasco Ahmad. Siapakah dia? Buat kamu yang belum tahu, mari simak update berikut ini yang membahas mengenai profil dan biodata Sufmi Dasco Ahmad berikut ini!

Sufmi Dasco Ahmad dikenal sebagai seorang politikus dengan deretan karirnya sudah malang melintang sejak 2008. Sufmi Dasco Ahmad juga merupakan salah satu Wakil Ketua DPR RI, tepatnya di bidang ekonomi dan keuangan.


Sebelumnya, ia adalah anggota DPR RI yang terpilih melalui Pemilu 2019-2024 untuk daerah Banten III. Tidak hanya itu, sosok yang bernaung bersama Gerindra itu juga menekuni beberapa profesi seperti pengusaha bahkan seorang dosen.

Baca juga: Profil dan Biodata Tiroy Sitohang, Adik Judika yang Miliki Suara Emas Tak Kalah dengan Sang Kakak

Baca juga: Profil dan Biodata Ajeng Viona Adelea, Pemain Voli Berbakat yang Tampil Hebat di Proliga 2023

Baca juga: Profil dan Biodata Aktor Badrul Muhayat yang Tutup Usia Saat Tidur, Sudah Sebulan Sering Bicara Soal Kematian

Profil dan Biodata Sufmi Dasco Ahmad

Sufmi Dasco Ahmad sendiri adalah sosok pejabat penting itu memiliki nama lengkap dan gelar Prof. Dr. Ir. H. Sufmi Dasco Ahmad, S.H., M.H.

Ia merupakan putra kelahiran Bandung pada 7 Oktober 1967, dengan riwayat pendidikan, organisasi, hingga politik cukup beragam hingga memenuhi daftar panjang perjalanan hidupnya.

Sumber:

UPDATE TERBARU