Tuesday 21st of May 2024

Bendungan Cirata, Purwakarta: Harga Tiket Masuk 2023, Lokasi, Rute, Jam Operasional, dan Fasilitas Wisata

×

Bendungan Cirata, Purwakarta: Harga Tiket Masuk 2023, Lokasi, Rute, Jam Operasional, dan Fasilitas Wisata

--


Bendungan Cirata adalah satu danau buatan yang dibangun dengan cara membendung Sungai Citarum. Pembangunan bendungan dengan luas 43.777,6 ha yang terdiri atas 37.577,6 ha wilayah daratan dan 6.200 ha wilayah perairan ini direalisasikan pada 19 Mei 1984.

Baca juga: Misteri Bendungan Cirata Purwakarta, Nomor 5 Bikin Bulu Kuduk Merinding!

Baca juga: Tak Cuma Estetik, Intip Manfaat Bendungan Way Sekampung yang Telan Biaya Pembangunan Hingga Rp 1,78 triliun


Baca juga: Destinasi Wisata Bendungan Way Sekampung Sudah Diresmikan, Cocok Banget Buat Healing Menikmati Senja

Lokasi Bendungan Cirata

Lokasi dari Bendungan Cirata sendiri beralamat di Tegalwaru, Kecamatan Plered, Kab. Purwakarta, Jawa Barat. Destinasi wisata Bendungan Cirata sendiri berjarak sekitar 27 km jika kamu berangkat dari pusat kota Purwakarta dan berjarak 55 km dari pusat kota Bandung.

Harga Tiket Masuk Bendungan Cirata

Harga tiket masuk Rp.3.000 untuk sepeda motor dan Rp.5.000 untuk mobil. Harga tiket retribusi kendaraan sudah termasuk tiket masuk wisatawan dan retribusi parkir wisata.

Sedangkan untuk tiket masuk pejalan kaki Rp.2.000/orang, harga tiket masuk wisata Bendungan Cirata Purwakarta bisa berubah setiap waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

Jam Operasional Bendungan Cirata

Bendungan Cirata Purwakarta buka setiap hari selama 24, sehingga anda bebas berkunjung kapan saja. Kamu bisa menikmati perjalanan liburan di Purwakarta yang tak terlupakan dengan pesona wisata yang disajikan.

Sumber:

UPDATE TERBARU