Monday 29th of April 2024

Lokasi dan Rute Sumur Jalatunda Spot Wisata Unik yang Dipercaya Bisa Kabulkan Keinginan

×

Lokasi dan Rute Sumur Jalatunda Spot Wisata Unik yang Dipercaya Bisa Kabulkan Keinginan

--

ASCOMAXX.com – Berikut ini kami sampaikan Lokasi dan Rute Sumur Jalatunda. Namun sebelum kamu berwisata ke sana mari cek informasi harga tiket dan segala hal yang perlu kamu tahu sebelum cus. Cek di sini, ya!

Ingin berwisata dengan pemandangan alam yang indah? Pergi berwisata merupakan kegiatan yang sangat menyenangkan. Dengan melakukan kegiatan tersebut banyak orang yang percaya akan memberikan hiburan dan untuk menjernihkan pikiran. Kegiatan tersebut pun juga didukung dengan adanya berbagai tempat wisata yang ada di Indonesia.


Berbagai jenis tempat wisata saat ini sudah tersedia di seluruh wilayah Indonesia, mulai dari wisata religi, wisata bahari, dan masih banyak lagi. Hal tersebut membuat hampir seluruh masyarakat Indonesia gembira karena dapat memiliki objek wisata yang mereka sukai.

Baca juga: Rekomendasi Wisata Kuliner India di Kota Medan yang Wajib Kamu Coba Kalau Nggak Mau Nyesal

Baca juga: Daftar Wisata Horor Rumah Hantu di Semarang yang Bisa Kamu Kunjungi, Pecinta Uji Nyali Haram Skip

Baca juga: Gedung Angker 51 Wisata Rumah Hantu di Semarang yang Terbaru, Bikin Bulu Kuduk Merinding

Di Desa Pekasiran, Kecamatan Batur, Kabupaten Banjarnegara, terdapat sebuah sumur berukuran raksasa. Sumur ini bernama Sumur Jalatunda. Disebut raksasa karena sumur ini memiliki diameter sepanjang 90 meter.

Kedalaman sumur diperkirakan lebih dari 100 meter. Sumur Jalatunda yang berada di kawasan Dataran Tinggi Dieng Kabupaten Banjarnegara merupakan kepundan Gunung Prahu Tua yang meletus bersamaan dengan terbentuknya Dataran Tinggi Dieng.

Konon Sumur Jalatunda merupakan salah satu pintu ghaib menuju penguasa laut selatan. Jika ada yang mampu melempar batu hingga ke sisi di seberang, melintasi permukaan sumur, dipercaya permintaan orang tersebut akan terkabul.

Sumber:

UPDATE TERBARU