Friday 17th of May 2024

Misteri Bendungan Cirata Purwakarta, Nomor 5 Bikin Bulu Kuduk Merinding!

×

Misteri Bendungan Cirata Purwakarta, Nomor 5 Bikin Bulu Kuduk Merinding!

--

ASCOMAXX.com – Membaca kisah misteri memang bikin penasaran. Nah, pada artikel berikut ini adalah informasi mengenai misteri-misteri yang ada di Bendungan Cirata, Purwakarta. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Diketahui bendungan merupakan sebuah konstruksi yang dibangun untuk menahan laju air menjadi waduk, danau, atau tempat rekreasi. Hingga saat ini, di Indonesia sendiri sudah ada banyak bendungan di tiap daerah baik sudah lama dibuat hingga baru.


Baca juga: Sejarah Bendungan Cirata, Jadi Waduk Terbesar di Asia Tenggara

Baca juga: Tak Cuma Estetik, Intip Manfaat Bendungan Way Sekampung yang Telan Biaya Pembangunan Hingga Rp 1,78 triliun

Baca juga: Destinasi Wisata Bendungan Way Sekampung Sudah Diresmikan, Cocok Banget Buat Healing Menikmati Senja

Tentang Bendungan Cirata

Bendungan Cirata merupakan sebuah waduk yang terletak di tiga kabupaten di Jawa Barat, yaitu Purwakarta, Cianjur dan Bandung Barat. Selain untuk membangkitkan listrik, Waduk Cirata juga dipenuhi keramba jaring apung untuk membudidayakan ikan dan dijadikan tempat wisata, khususnya bagi penghobi memancing.

Bendungan Cirata adalah satu danau buatan yang dibangun dengan cara membendung Sungai Citarum. Pembangunan bendungan dengan luas 43.777,6 ha yang terdiri atas 37.577,6 ha wilayah daratan dan 6.200 ha wilayah perairan ini direalisasikan pada 19 Mei 1984.

Misteri Bendungan Cirata

Berdasarkan beberapa sumber, berikut ini adalah beberapa misteri yang menyelimuti Bendungan Cirata:

Sumber:

UPDATE TERBARU