Monday 6th of May 2024

Viral Kisah Mistis Kampung Mati di Cepoko Semarang yang Ditinggalkan Seluruh Penduduknya: Bikin Merinding

×

Viral Kisah Mistis Kampung Mati di Cepoko Semarang yang Ditinggalkan Seluruh Penduduknya: Bikin Merinding

--

ASCOMAXX.com – Kali ini kami akan menyampaikan update terkait dengan kisah mistis kampung mati di Cepoko Semarang yang ditinggalkan penduduknya. Jikalau kamu penasaran, yuk cek di sini selengkapnya!

Viral! Kisah Kampung Mati yang berlokasi di Cepoko, Gunungpati, Semarang, Jawa Tengah ini menyita perhatian banyak publik yang mengaitkan kondisi Kampung Mati di Cepoko ini berkaitan dengan hal mistis.


Tetapi usut punya usut setelah ditelusuri ternyata kenyataannya tidak begitu. Sesepuh Kelurahan Cepoko, Suharno, menegaskan lokasi itu bukanlah 'kampung mati' seperti informasi yang beredar. Suharno membantah kawasan tersebut sebagai lokasi yang mistis.

"Saya jadi RW sejak 11 tahun kurang lebih tahun 90-an. Belum pernah menerima laporan adanya hal-hal yang mistis," katanya, Sabtu (14/10/2023).

Baca juga: Tak Hanya Untuk Mistis, Ini Dia Manfaat Lain Pohon Dewandaru Gunung Kawi Bagi Kesehatan

Baca juga: Khasiat Buah Pohon Dewandaru, Tanaman Mistis Gunung Kawi yang Miliki Banyak Manfaat

Baca juga: Kisah Mistis Tanjakan Panganten Garut, Konon Sangat Pantang Dilewati Oleh Calon Pengantin Hingga Mitos Lainnya

Sosoknya sendiri menjelaskan banyak rumah warga yang kosong karena faktor keamanan. Ada banyak kasus pencurian sehingga membuat warga tidak betah untuk menetap.

"Itu faktor keamanan, bukan karena faktor mistis atau apa menurut saya. Dulu sering kemalingan, ada saja yang dicuri. Nah lama-lama kan warga eggak betah, terus ditinggal penghuni," ucapnya.

"Dan setelah ditinggal terus kosong, perawatan diserahkan ke orang-orang. Ternyata malah semakin menjadi, yang punya rumah tidak kerasan," lanjutnya.

Sumber:

UPDATE TERBARU