Wednesday 15th of May 2024

Khasiat Buah Pohon Dewandaru, Tanaman Mistis Gunung Kawi yang Miliki Banyak Manfaat

×

Khasiat Buah Pohon Dewandaru, Tanaman Mistis Gunung Kawi yang Miliki Banyak Manfaat

--

ASCOMAXX.com – Artikel berikut ini adalah informasi mengenai manfaatn dari buah pohon Dewandaru Gunung Kawi yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Gunung Kawi merupakan salah satu gunung di Jawa Timur. Gunung ini sendiri mempunyai beragam nilai kearifan lokal dan nilai budaya. Tempat tersebut konon dijadikan sekelompok orang untuk mendapatkan kesaktian, memperdalam ilmu hitam, hingga melakukan pesugihan.


Baca juga: Sinopsis Drama China Romance on the Farm (2023) Kisah Gadis Malang yang Bertahan di Sebuah Desa Terpencil

Baca juga: Niat Baik yang Berbuah Manis, Baca Manhwa Webtoon The Tiger God of Jangsan Chapter 5 Bahasa Indonesia

Baca juga: Langkah-Langkah Pembukaan PSHT, Sebuah Gerakan Awal Ketika Sambung yang Memiliki Makna

Gunung Kawi sendiri juga terkenal dengan pohon Dewandarunya. Banyak pengunjung yang percaya jika bagian dari pohon Dewandaru di Gunung Kawi dapat menjadi jimat pembawa keberuntungan.

Sampai detik ini, dipercaya jika ranting, buah, dan daun pohon Dewandaru bisa menjadi jimat yang mendatangkan kekayaan bagi orang yang bisa mendapatkannya.

Akan tetapi, seperti namanya yaitu pohon kesabaran, dibutuhkan kesabaran hingga berbulan-bulan untuk menunggu beberapa bagian dari pohon itu jatuh.

Tentang Pohon Dewandaru

Eugenia uniflora L. atau Dewandaru termasuk ke dalam suku Myrtaceae (jambu-jambuan). Habitus tumbuhan ini berupa pohon atau semak, dengan ketinggian mencapai 7 m. Cabangnya ramping dan menyebar, kadang menekuk. Permukaan batang halus dan kulit batangnya mengelupas.

Sumber:

UPDATE TERBARU