Saturday 4th of May 2024

Sebutan Hantu Air di Berbagai Daerah Indonesia Termasuk Jawa, Sumatra, Hingga Kalimantan: Namanya Aja Bikin Bulu Kuduk Merinding

×

Sebutan Hantu Air di Berbagai Daerah Indonesia Termasuk Jawa, Sumatra, Hingga Kalimantan: Namanya Aja Bikin Bulu Kuduk Merinding

--

ASCOMAXX.com – Yang penakut, jangan baca sendirian! Kali ini kami akan memberikan informasi seputar fakta mengerikan dari urband legend horor dari Hantu air yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia. Sebelum itu, pernahkah kamu mendnegar tentang hantu air? 

Indonesia sendiri adalah negara yang sangat luas dan terdiri atas gabungan dari berbagai suku yang memiliki tradisi juga budaya berbeda satu sama lain. Tak heran budaya yang dimiliki sangat kaya, namun di sisi lain, hal ini juga menimbulkan banyak cerita horor dari masing-masing daerah.


Seiring dengan perkembangan sosial media kini banyak orang yang membagikan kisah mereka sehingga banyak orang yang mengetahuinya. Tahukah kamu bahwa Gunung Gelap kerap menjadi setting cerita horor yang berkembang dalam masyarakat.

Baca juga: Wahana Teror Rumah Hantu Mall PVJ Bandung : Tiket Masuk Weekday-Weekend, Lokasi, dan Jam Operasional

Baca juga: Wahana Teror Rumah Hantu Mall PVJ di Bandung Resmi Dibuka Sampai 15 Januari 2024, Sebuah Project Bareng JurnalRisa!

Baca juga: Seram Tapi Gokil! Link Nonton Film Malaysia Ada Hantu 2 Sub Indo Full Movie HD, Bukan di LK21 Atau REBAHIN

Untuk kamu yang belum pernah berjumpa dengan hantu mungkin akan bertanya seperti apa hantu itu sebenarnya? Hantu sejak lama seolah meneror manusia dengan perasaan takut, akan tetapi rasa penasaran itu selalu ada.

Di Indonesia sendiri masyarakat mengenal ada berbagai macam jenis dan nama hantu yang viral di Indonesia namun tidak semua daerah memiliki pemahaman dan nama tentang hantu tersebut, lantaran setiap daerah memiliki ciri khas penyebutan tentang hantu, salah satunya Hantu Air.

Hantu air dipercaya sering melakukan kejahatan terhadap manusia yang berenang atau mengunjungi kawasan yang dikuasai hantu ini. Hantu air juga dianggap lebih kejam dibanding hantu-hantu darat, loh!

Sumber:

UPDATE TERBARU