Saturday 18th of May 2024

Sebutan Hantu Air di Berbagai Daerah Indonesia Termasuk Jawa, Sumatra, Hingga Kalimantan: Namanya Aja Bikin Bulu Kuduk Merinding

×

Sebutan Hantu Air di Berbagai Daerah Indonesia Termasuk Jawa, Sumatra, Hingga Kalimantan: Namanya Aja Bikin Bulu Kuduk Merinding

--

Tanda Kehadiran Hantu Air

Pada umumnya ciri kedatangan hantu ini adalah pada saat air pasang sedang mengalir, muncullah pusaran air. Pusaran itulah yang disebut sebagai istananya Antu Banyu.

Beberapa orang yang mengaku telah pernah melihat, penampakannya dengan bentuk seperti manusia yang bercampur dengan Siamang atau monyet kecil. Mulutnya monyong dengan bulu panjang nan tebal menghiasi seluruh badan.


Baca juga: Sinopsis Film Malaysia Ada Hantu 2, Kisah Horor Komedi Viral yang Tayang di Disney+ Hotstar

Baca juga: Jadwal Tayang Film Perjamuan Iblis (2023) Karya Kenny Galuardi, Teror Mencekam Siap Menghantuimu!

Baca juga: Asal Usul Villa Berhantu Dimulai! Cek Series Barat Terbaru di Nonton The Burning Girls (2023) Episode 1 SUB INDO Kualitas HD

Sebutan Hantu Air di Berbagai Daerah Indonesia

Di Indonesia hantu air sendiri memiliki sebutan berbeda setiap daerahnya, berikut ini beberapa diantaranya yang wajib kamu tahu! Sudah kami siapkan di sini simak, ya:

Hantu Kalab di Jawa Timur

Sering muncul di sore hari menuju senja, Kalab disebut-sebut sering menyerupai menjadi tikar, karpet atau plastik yang tujuannya memanipulasi pandangan manusia hingga Kalab menenggelamkan manusia tersebut.

Hantu Rabing di Kalimantan

Di Kalimantan hantu air ini disebut dengan nama Rabing. Belum terlalu banyak Dukun meneliti mahluk ini, tetapi diceritakan Rabing mampu membuat sejagat Kalimantan terutama bagian selatan geger dan diteror.

Hantu Banyu di Palembang

Antu Banyu adalah sebutannya di Palembang terutama untuk masyarakat di pesisir sungai Musi. Karena cerita ini terus berkembang hingga saat ini. Dikabarkan Antu banyu sering disosokkan seperti anak kecil berambut panjang yang sering membunuh siapa saja di dekatnya menggunakan rambutnya.

Hantu Keukeuk di Jawa Barat - Banten

Di Jawa Barat dan Banten hantu ini akrab disebut dengan Keukeuk. Sering menjelma menjadi anak kecil bahkan bayi. Terkadang menyerupai tikar pandan yang kemudian akan menggulung siapa saja di dekatnya hingga mati ditenggelamkan.

Seram bukan? Demikianlah pembahasan pada artikel kali ini mengenai urband legend horor dari Hantu air. Pastikan kamu baca doa sebelum tidur usai membaca artikel ini, ya biar bisa memejamkan mata dengan nyenyak malam nanti.

Sumber:

UPDATE TERBARU