Friday 10th of May 2024

Bendungan Cirata, Purwakarta: Harga Tiket Masuk 2023, Lokasi, Rute, Jam Operasional, dan Fasilitas Wisata

×

Bendungan Cirata, Purwakarta: Harga Tiket Masuk 2023, Lokasi, Rute, Jam Operasional, dan Fasilitas Wisata

--

ASCOMAXX.com – Ingin berwisata ke bendungan? Nah, pada artikel adalah informasi mengenai bendungan Cirata, Purwakarta yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Pergi berwisata merupakan kegiatan yang sangat menyenangkan. Dengan melakukan kegiatan tersebut banyak orang yang percaya akan memberikan hiburan dan untuk menjernihkan pikiran. Kegiatan tersebut pun juga didukung dengan adanya berbagai tempat wisata yang ada di Indonesia.


Baca juga: Potensi Wisata Bendungan Cirata Purwakarta, Cocok Untuk Habiskan Weekend Bersama Keluarga

Baca juga: Penyebab Bendungan ASI dan Ciri-Cirinya, Kenali Sejak Dini

Baca juga: Sejarah Bendungan Cirata, Jadi Waduk Terbesar di Asia Tenggara

Berbagai jenis tempat wisata saat ini sudah tersedia di seluruh wilayah Indonesia, mulai dari wisata religi, wisata bahari, dan masih banyak lagi. Hal tersebut membuat hampir seluruh masyarakat Indonesia gembira karena dapat memiliki objek wisata yang mereka sukai.

Salah satu objek wisata yang populer adalah bendungan. Diketahui jika objek wisata tersebut hampir ada di setiap kota. Objek wisata yang satu ini memamerkan keindahan alam dan keasrian yang bisa digunakan melepas penat ketika sudah lelah dengan aktivitas sehari-hari.

Tentang Bendungan Cirata

Bendungan Cirata merupakan sebuah waduk yang terletak di tiga kabupaten di Jawa Barat, yaitu Purwakarta, Cianjur dan Bandung Barat. Selain untuk membangkitkan listrik, Waduk Cirata juga dipenuhi keramba jaring apung untuk membudidayakan ikan dan dijadikan tempat wisata, khususnya bagi penghobi memancing.

Sumber:

UPDATE TERBARU