Friday 3rd of May 2024

Apakah Maucash Ada DC Lapangan? Begini Resiko Jika Telat Bayar Angsuran!

×

Apakah Maucash Ada DC Lapangan? Begini Resiko Jika Telat Bayar Angsuran!

--

Baca juga: Cara Menghapus Data KTP di Pinjaman Online Permanen Dijamin Ampuh, Cepat, dan 100% Aman

Baca juga: Tabel Angsuran Shopee Pinjam Terbaru 2023, Hitung Bunganya dan Bayar Tepat Waktu!


Baca juga: Cara Pinjam Uang Rp 30 Juta Tanpa Jaminan Dengan Bunga Rendah, Ikuti Ini Biar Tidak Terjebak Renternir

Akan tetapi DC lapangan Maucash ini hanya berlaku di daerah Jabodetabek saja dan itu pun masih random. Sedangkan untuk luar Jabodetabek kemungkinan DC lapangan Maucash belum ada terkecuali jika nasabah masih memiliki tunggakan atau utang yang besar.

Kemungkinan DC lapangan dari Maucash ini akan langsung datang mengunjungi rumah nasabah ataupun keluarga terdekatnya. Hal ini dapat dipastikan bahwa Debt Collector atau DC lapangan selaku pihak ke-3 akan langsung datang ke rumah nasabah untuk menagih utang yang masih belum di bayar. 

Cara Mengajukan Pinjaman Dana di Maucash

Pengajuan pinjaman tunai dapat dilakukan di aplikasi Maucash yang tersedia di Play Store dan App Store. Ikuti langkah-langkah ini sebagai panduan utama Anda.

  1. Unduh aplikasi Maucash lalu pasang di smartphone Anda.
  2. Pada halaman depan aplikasi, akan ada nominal limit pinjaman yang dapat Anda ajukan. Klik Ajukan Limit, kemudian klik Mulai.
  3. Masukkan nomor HP Anda untuk mendapatkan kode OTP. Input kode OTP di aplikasi, lalu klik Lanjut.
  4. Baca dan setujui syarat ketentuan Maucash, lalu tekan Lanjut.
  5. Aplikasi Maucash akan meminta Anda mengambil foto kartu identitas. Tekan Mulai Foto KTP, lalu ambil foto KTP dengan kamera belakang yang telah terhubung ke aplikasi ini.
  6. Selanjutnya, Anda akan diminta mengisi data diri. Isikan dengan benar dan lengkap mulai dari nama, nomor kontak, alamat rumah, status pernikahan, hingga alasan mengajukan pinjaman. Klik Simpan.
  7. Setelah itu, Anda akan diminta memasukkan data-data pribadi seperti yang tertera pada KTP Anda. Pastikan data yang Anda input sama dengan yang tercetak di kartu identitas, agar meminimalisir resiko penolakan oleh sistem.
  8. Berikutnya adalah data pekerjaan. Isikan data-data pekerjaan Anda dengan jujur dan lengkap mulai dari nama dan alamat kantor, jumlah gaji, lamanya bekerja, hingga tanggal gajian.
  9. Kemudian yang perlu diisikan adalah kontak darurat Anda. Biasanya yang tercantum di sini adalah pasangan, orangtua, atau saudara kandung, untuk memastikan perusahaan Maucash dapat mencapai Anda seandainya Anda sendiri tidak dapat dihubungi.
  10. Tekan Lanjutkan untuk mulai mengambil foto selfie sebagai autentifikasi wajah. Jika verifikasi muka berhasil, Anda akan langsung diarahkan ke langkah selanjutnya.
  11. Terakhir adalah pemberitahuan bahwa pengajuan Anda sedang dikirim. Klik Tutup untuk konfirmasi permohonan pinjaman.

Pengajuan pinjaman tunai dapat dilakukan di aplikasi Maucash yang tersedia di Play Store dan App Store. Ikuti langkah-langkah ini sebagai panduan utama Anda.

Demikianlah informasi mengenai keamanan aplikasi Maucash memiliki DC lapangan atau tidak yang dapat kami sampaikan. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat ya!

Sumber:

UPDATE TERBARU