Tuesday 30th of April 2024

Sistem Pertanian Modern Adalah? Lengkap Contoh Inovasi Alat Tahapan Proses Pertanian

×

Sistem Pertanian Modern Adalah? Lengkap Contoh Inovasi Alat Tahapan Proses Pertanian

--

ASCOMAXX.com - Bidang pertanian memang luas sekali. Apalagi di era perkembangan teknologi saat ini, membuat semua sistem pertanian juga menjadi modern. Lantas, apa sih yang dimaksud dengan pertanian modern? berikut pengertian lengkapnya serta contoh alat.

Dikutip dari Wikipedia, 2010. Sektor pertanian adalah sektor yang mempunyai peranan strategis dalam struktur pembangunan perekonomian nasional. Indonesia sendiri dikenal sebagai negara agraris yang berarti Negara yang mengandalkan sektor pertanian baik sebagai sumber mata pencaharian maupun sebagai penopang pembangunan.


Pertanian merupakan suatu jenis kegiatan produksi yang berlandaskan pada proses pertumbuhan dari tumbuh-tumbuhan dan hewan. Selain itu juga dikenal sebagai serangkaian aktivitas yang mengubah lingkungan untuk menghasilkan produk hewani dan nabati yang bermanfaat bagi manusia.

Baca juga: Daerah Pegunungan Biasanya Menghasilkan Makanan yang?

Baca juga: Kumpulan Contoh Puisi 4 Baris Bermakna dan Jelas, Untuk Dijadikan Referensi Tugas

Baca juga: Contoh Puisi 4 Baris Berbagai Tema yang Bermakna, Referensi Bacaan Menarik

Pertanian dikenal dalam arti luas dan sempit. Untuk arti sempit dinamakan pertanian rakyat. Sedangkan, pertanian dalam arti luas meliputi pertanian dalam arti sempit, kehutanan, peternakan, perkebunan, dan perikanan. Kini, di era modern telah muncul pertanian modern yang memanfaatkan alat atau teknologi.

Sumber:

UPDATE TERBARU