Monday 20th of May 2024

Viral JNE Akuisisi AnterAja dan Prospek Jangka Panjangnya Sudah Banyak Tersebar, Presdir JNE Moh Feriadi Bilang Begini

×

Viral JNE Akuisisi AnterAja dan Prospek Jangka Panjangnya Sudah Banyak Tersebar, Presdir JNE Moh Feriadi Bilang Begini

--

ASCOMAXX.com - PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir atau JNE disebut-sebut tengah berencana mengakuisisi AnterAja, unit bisnis logistik end-to-end PT Adi Sarana Armada Tbk (ASSA) yang juga terafiliasi dengan taipan Theodore Permadi (TP) Rachmat dan Garibaldi Thohir atau Boy Thohir. Tidak diungkap detail kesepakatannya.

Tentang JNE x AnterAja

JNE, sebagai salah satu pemain utama dalam industri logistik di Indonesia, terus berupaya untuk memperluas layanannya. Dalam upaya ini, mereka tengah menjajaki kemungkinan untuk mengakuisisi AnterAja. Meski belum ada konfirmasi resmi dari pihak JNE maupun AnterAja, Presiden Direktur JNE, Mohamad Feriadi, tidak menutup kemungkinan adanya ekspansi bisnis secara tidak langsung.


Baca juga: Benarkah JNE Bakal Akuisisi AnterAja milik Boy Tohir? Ditaksir Para Pakar Bisa Bernilai Puluhan Milyar

Baca juga: Tutorial dan Link Download Rege FF Headshot APK Android 2024 Anti Ban Bahasa Indonesia

AnterAja sendiri merupakan anak perusahaan ASSA, dengan 49,5 persen sahamnya dimiliki oleh ASSA. Boy Thohir, pada April 2022 lalu, mengakuisisi saham AnterAja senilai Rp70,5 miliar, meskipun rincian persentase kepemilikan saham tidak diungkapkan ke publik. Sebagai bagian dari ASSA, AnterAja juga berperan penting dalam kontribusi pendapatan ASSA dari segmen jasa pengiriman.

Pendapatan Adi Sarana Armada dari Jasa Pengiriman Barang (Anteraja)

Berdasarkan laporan keuangan terakhir yang dirilis, pendapatan ASSA dari segmen jasa pengiriman (yang salah satunya dikontribusikan oleh AnterAja) terpantau turun sekitar 56,7 persen secara tahunan (year-on-year/yoy) pada kuartal III/2023 menjadi Rp1,14 triliun. Pada periode yang sama tahun sebelumnya, segmen ini mencatatkan pendapatan hingga Rp2,63 triliun.

Baca juga: Cara Ternak Kroto Untuk Pemula, Bisnis Rumahan Modal Kecil yang Berikan Laba Besar Tanpa Repot

Sumber:

UPDATE TERBARU