Monday 20th of May 2024

Benarkah JNE Bakal Akuisisi AnterAja milik Boy Tohir? Ditaksir Para Pakar Bisa Bernilai Puluhan Milyar

×

Benarkah JNE Bakal Akuisisi AnterAja milik Boy Tohir? Ditaksir Para Pakar Bisa Bernilai Puluhan Milyar

--

ASCOMAXX.com - PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir, yang lebih dikenal sebagai JNE, sedang dalam tahap perencanaan untuk mengakuisisi AnterAja, sebuah unit bisnis logistik end-to-end yang merupakan bagian dari PT Adi Sarana Armada Tbk (ASSA).

Kedua perusahaan tersebut terafiliasi dengan taipan Indonesia Theodore Permadi (TP) Rachmat dan Garibaldi Thohir, yang dikenal sebagai Boy Thohir. Meskipun rincian kesepakatan masih dirahasiakan, langkah ini dapat menjadi titik balik strategis bagi JNE dalam memperluas jangkauan bisnisnya di Indonesia.


Baca juga: Event KCY di Backpack Apk Login Langsung Dapat Deposit 100 Ribu, Simak Tutorialnya Berikut ini

Baca juga: Anak 10 Tahun Lamaran di Madura Viral TikTok Hingga Instagram, Jumlah Uang Hantaran Bikin Warganet Shock

Tentang JNE x AnterAja

JNE, sebagai salah satu pemain utama dalam industri logistik di Indonesia, terus berupaya untuk memperluas layanannya. Dalam upaya ini, mereka tengah menjajaki kemungkinan untuk mengakuisisi AnterAja. Meski belum ada konfirmasi resmi dari pihak JNE maupun AnterAja, Presiden Direktur JNE, Mohamad Feriadi, tidak menutup kemungkinan adanya ekspansi bisnis secara tidak langsung.

AnterAja sendiri merupakan anak perusahaan ASSA, dengan 49,5 persen sahamnya dimiliki oleh ASSA. Boy Thohir, pada April 2022, mengakuisisi saham AnterAja senilai Rp70,5 miliar, meskipun rincian persentase kepemilikan sahamnya tidak diungkapkan ke publik. Sebagai bagian dari ASSA, AnterAja juga berperan penting dalam kontribusi pendapatan ASSA dari segmen jasa pengiriman.

Baca juga: Rencana Pemekaran Wilayah di Provinsi Papua Barat Bentuk Wilayah Baru Jadi Polemik, Begini Peluang dan Tantangannya

Sumber:

UPDATE TERBARU