Saturday 18th of May 2024

Acara Budaya Tahunan Purworejo Akan Digelar Kembali di 2023, Berikut Serangkaian Kegiatannya

×

Acara Budaya Tahunan Purworejo Akan Digelar Kembali di 2023, Berikut Serangkaian Kegiatannya

--

2. Grebeg 99 Tumpeng

Acara ini merupakan tradisi arak-arakan gunungan dan 99 tumpeng sebagai wujud rasa syukur atas hasil bumi setiap bulan safar dalam kalender jawa. Acara ini akan digelar di Desa Benowo, Kecamatan Bener, Kabupaten Purworejo pada September 2023.


3. Festival Jolenan

Acara Jolenan merupakan tradisi sebagai bentuk rasa syukur atas hasil bumi, terutama buah durian dan manggis sebagai ikon dari Somongari. Acara Festival Jolenan akan digelar di Desa Somongari, Kecamatan Kaligesing, Kabupaten Purworejo pada 5 September 2023.

4. Grebeg Pasar Loano

Acara Grebeg Pasar Loano adalah tradisi bersih desa sebagai ungkapan rasa syukur kepada Sang Pencipta. Tradisi ini diisi dengan serangkaian acara meliputi kirab budaya, aneka lomba, pentas kesenian, pameran produk UMKM, pentas kuda lumping, pertunjukkan Tari Nyanting, dan lain-lain. Acara ini akan berlangsung pada Oktober 2023.

Baca juga: Jadwal Event Brebes Tahun 2023 Ada Festival Arak 50 Tumpeng Dari 50 RT Sampai ke Telaga Ranjeng

Baca juga: Event Banjarnegara Maret 2023, Acara Budaya Jelang Bulan Suci Ramadhan

Baca juga: Daftar Event Banjarnegara Sepanjang Tahun 2023, Akan Jadi Acara Terbesar dan Populer Jawa Tengah

Demikianlah informasi terkait acara yang akan berlangsung di tahun 2023 di Purworejo. Kalian bisa bersiap-siap mulai sekarang untuk mengikuti acara tersebut, karena pastinya akan lebih meriah dan menarik. Semoga atikel kali ini bisa bermanfaat.

 

Sumber:

UPDATE TERBARU