Saturday 4th of May 2024

Acara Budaya Tahunan Purworejo Akan Digelar Kembali di 2023, Berikut Serangkaian Kegiatannya

×

Acara Budaya Tahunan Purworejo Akan Digelar Kembali di 2023, Berikut Serangkaian Kegiatannya

--

ASCOMAXX.com - Event atau acara budaya tahunan di Purworejo selalu dilaksanakan disetiap tahunnya. Hal ini tentunya untuk menghargai leluhur dan budaya nenek moyang. Berikut daftar event budaya tahunan di purworejo tahun 2023.

Purworejo adalah sebuah kabupaten di Provinsi Jawa Tengah, Indonesia. Purworejo sendiri dikenal sebagai Kota Pejuang karena di tempat ini, lahir sederet tokoh-tokoh yang aktif dalam masa perjuangan Indonesia.


Selain itu, Purworejo juga terkenal dengan wisata alamnya serta wisata bersejarahnya, salah satunya adalah Benteng Pendem yang tidak kalah menarik untuk dikunjungi.

Tahun 2023 menjadi kabar yang menggembirakan terkait event atau acara yang akan digelar di Purworejo. Berikut ini akan kami hadirkan beberapa acara yang akan diselenggarakan di Purworejo tahun 2023. Jangan lupa untuk mencatat tanggalnya berikut ini.

Baca juga: Daftar Pemain Event TOTY FIFA Mobile 2023, Punya OVR Tinggi, Bikin Tim Terbaik Sekarang!

Baca juga: Daftar Event Temanggung Sepanjang Tahun 2023, Grebeg Makukuhan Segera Hadir Maret Mendatang

Baca juga: Kumpulan Event Budaya di Boyolali Tahun 2023, Acara Padusan Hingga Sedekah Merapi Akan Segera Digelar

Daftar Acara Tahunan Purworejo 2023

1. Sedekah Laut Kertojayan

Acara Sedekah laut Kertojayan ini merupakan ritual tahunan tiap bulan Suro (kalender Jawa). Ritual akan diawali dengan doa bersama yang dipimpin oleh sesepuh desa sebagai wujud syukur dan memohon kepada Tuhan YME agar hasil panen ikan meningkat serta para nelayan diberikan keselamatan dan keberkahan. Acara ini akan digelar di TPI Pantai Kertojayan Kabupaten Purworejo pada Agustus 2023.

Sumber:

UPDATE TERBARU