Wednesday 8th of May 2024

Sejarah Pondok Pesantren Darul Falah Besongo yang Sudah Berdiri Selama 15 Tahun

×

Sejarah Pondok Pesantren Darul Falah Besongo yang Sudah Berdiri Selama 15 Tahun

--

Baca juga: Kerajaan Hindu Pertama di Pulau Jawa Adalah? Ini Dia Sejarah Lengkapnya!

Baca juga: Kerajaan Mataram yang Terletak di Wilayah Pulau Jawa, Sejarah dan Masa Kejayaannya


Baca juga: Sejarah Irigasi di Indonesia, Ternyata Jadi Alasan Adanya Waduk Serbaguna Pertama

Sejarah Pondok Pesantren Darul Falah Besongo

Pesantren ini menjadi salah satu solusi untuk membangun keunggulan moralitas ini. Pesantren Darul Falah Besongo berdiri sejak tahun 2008. Pesantren ini bermula dari pengadaan rumah kos yang menampung mahasiswa yang bertempat tinggal. Rumah kos ini cukup sederhana dengan fasilitas perumahan yang apa adanya, yang tidak menggambarkan sarana pendidikan.

Tak disangka perkembangannya melaju dengan cepat, baik dari jumlah santri, fisik bangunan dan kegiatan santri secara lambat laun semakin bertambah dan semakin padat. Bangunan pesantren ini pada tahun 2008 hanya bangunan yang berupa rumah satu lantai dengan jumlah 5 kamar.

Sering berjalannya waktu, pada tahun 2009 bangunan direnovasi menjadi 3 lantai berisi 8 kamar, 1 ruang halaqoh dan 1 aula. Akan tetapi seiring bertambahnya santri, bangunan direnovasi lagi menjadi 3 lantai yang berisi 13 kamar, dan 1 ruang aula yang begitu luas untuk pusat kegiatan santri.

Itu dia informasi yang dapat kami berikan mengenai informasi terkait sejarah dari Pondok Pesantren Darul Falah Besongo yang bisa jadi referensi sebelum kamu memutuskan mendaftar.

Sumber:

UPDATE TERBARU