Sunday 28th of April 2024

Cara Mengisi Sulingjar Guru SD ANBK 2023, Mudah dan Cepat! Cek Selengkapnya Disini

×

Cara Mengisi Sulingjar Guru SD ANBK 2023, Mudah dan Cepat! Cek Selengkapnya Disini

--

ASCOMAXX.com – Sebagai informasi, Sulingjar merupakan salah satu instrumen penilaian yang diadakan sebagai bagian dari Asesmen Nasional 2023.  Para guru pun berbondong bondong melakukan pendaftaran.

Sulingjar digunakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) untuk mengukur kualitas proses pembelajaran, praktik guru, kepemimpinan sekolah, iklim keamanan, dan iklim kebhinekaan di satuan pendidikan.


Lalu bagaimana cara mengisi Sulingjar Guru SD ANBK 2023? nah kali ini akan kami bagikan mengenai Cara Mengisi Sulingjar Guru SD ANBK 2023 yang akan kami sampaikan disini.

Baca juga: Profil dan Biodata Tengku Hassanal Ibrahim Alam Shah, Putra Mahkota Asal Malaysia yang Jadi Cowok Incaran Wirda Mansyur

Baca juga: Kembali Terjadi! Kasus Bunuh Diri Mahasiswi Udinus Semarang di Kamar Kos, Tulis Surat untuk Orang Terdekat

Baca juga: Mitos dan Cerita Horor Sungai Kalimas , Sungai Angker di Surabaya yang Sudah Ada Dari Jaman VOC yang Sering Minta Tumbal

Sulingjar digunakan sebagai alat ukur untuk mengevaluasi dan memetakan aspek pendukung kualitas pembelajaran di sekolah. Survei Lingkungan Belajar (Sulingjar) wajib diisi oleh seluruh Kepala Satuan Pendidikan dan Guru yang terdaftar pada Dapodik dan Emis.

Hasil Sulingjar akan diolah Kemendikbudristek agar satuan pendidikan mendapatkan data yang terorganisir dalam bentuk profil pendidikan sehingga memudahkan satuan pendidikan dalam melakukan perencanaan dalam bentuk perencanaan berbasis data.

Sumber:

UPDATE TERBARU