Sunday 28th of April 2024

Cara Daftar Permohonan Kartu Tani Online 2023, Begini Syarat dan Prosedur Lengkapnya!

×

Cara Daftar Permohonan Kartu Tani Online 2023, Begini Syarat dan Prosedur Lengkapnya!

--

ASCOMAXX.com – Kartu Tani memiliki banyak sekali manfaat bagi para Petani, yaitu untuk kepastian ketersediaan saprotan bersubsidi/nonsubsidi; kemudahan penjualan hasil panen oleh off taker (tanpa melalui perantara); kemudahan akses pembiayaan (KUR); menumbuhkan kebiasaan menabung (tidak konsumtif) dan masih banyak lainnya.

Kini akan kami berikan informasi mengenai Cara Buat Permohonan Kartu Tani Online 2023 yang akan kami bahas disini. Silahkan kamu simak artikel ini sampai selesai ya.


Baca juga: Daftar Gaji Karyawan PT Sukorintex Batang Terbaru 2023 Untuk Semua Jabatan, Dilengkapi dengan Fasilitas dan Tunjangannya

Baca juga: Loker Spa Plus di Bali Agustus 2023 Buruan Apply Cv, Ini Syarat, Gaji, Jobdesk, dan Jam Kerjanya

Baca juga: Contoh Dekorasi Panggung Pengajian Sederhana dengan Lahan Sempit, Tetap Terlihat Elegan dan Keren!

Kartu tani mempunyai tiga fungsi yaitu fungsi informasi kuota dan harga pupuk, fungsi edukasi yaitu melalui E-petani, aplikasi yang memungkinkan  para petani dapat berkonsultasi dengan 300 pakar dibidang pertanian, dan yang terakhir adalah fungsi transaksi yang memudahkan transaksi antara produsen dan konsumen secara online dengan harga yang pantas untuk petani.

Jadi, kebijakan menggunakan kartu tani saat ini belum merubah kebijakan existing Kementan yaitu untuk produktivitas dan berdasarkan Rencana Definitif Kebutuhan Kelompok (RDKK). Dengan demikian terdapat  paradigma baru dalam pemberian subsidi pupuk. 

Sumber:

UPDATE TERBARU