Thursday 16th of May 2024

Kerajaan Mataram yang Terletak di Wilayah Pulau Jawa, Sejarah dan Masa Kejayaannya

×

Kerajaan Mataram yang Terletak di Wilayah Pulau Jawa, Sejarah dan Masa Kejayaannya

--

ASCOMAXX.com – Pada artikel berikut ini adalah informasi mengenai kerajaan Mataram Islam di Pulau Jawa yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Indonesia adalah sebuah negara yang memiliki banyak keanekaragaman. Sejarahnya sendiri tidak bisa lepas dari adanya beberapa kerajaan yang tersebar di seluruh wilayah Nusantara.


Baca juga: Sinopsis Drama Bride of the Typhoon, Balas Dendam Dengan Cara Menikah!

Baca juga: Drama Malaysia Projek High Council Kapan Tayang? Nadhir Nasar Hingga Daiyan Trisha Siap Sajikan Kisah Pembullyan di Sekolah!

Baca juga: Karakter Helm di Goddess of Victory: NIKKE, Si Cantik yang Bisa Jadi Buffer dan Damage Healer

Periode kerajaan di Indonesia bisa terjadi dikarenakan pada saat itu di Indonesia berkembang karena adanya jalur maritim yang memudahkan negara lain untuk singgah. Salah satu periode kerajaan yang harus kamu ketahui adalah kerajaan Islam.

Islam di Indonesia sendiri dapat menyebar melalui jalur perdagangan, termasuk saat memasuki pulau Jawa. Sentuhan kerajaan Islam di Pulau Jawa sendiri dapat dilihat dari berbagai peninggalannya.

Tentang Kerajaan Mataram Islam

Kerajaan Mataram yang terletak di wilayah pulau jawa didirikan oleh Danang Sutawijaya atau Panembahan Senopati. Kerajaan tersebut mencapai puncak kejayaan ketika diperintah oleh Sultan Agung (1613-1645 M).

Sumber:

UPDATE TERBARU