Tuesday 7th of May 2024

Nama-Nama Bukit di Pulau Jawa, Jadi Destinasi Wisata Populer dengan Pemandangan Eksotis

×

Nama-Nama Bukit di Pulau Jawa, Jadi Destinasi Wisata Populer dengan Pemandangan Eksotis

--

ASCOMAXX.com – Berikut ini adalah informasi mengenai kondisi daftar nama bukit di Pulau Jawa yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Indonesia merupakan negara kepulauan yang memiliki ratusan pulau dari Sabang hingga merauke. Di antara pulau-pulau tersebut, terdapat beberapa pulau besar, yang mana salah satunya adalah Pulau Jawa.


Baca juga: Sinopsis Drama Bride of the Typhoon, Balas Dendam Dengan Cara Menikah!

Baca juga: Cara Mengatasi Error DF-DFERH-01 Pada Play Store dengan Cepat dan Mudah, Cukup dari Pengaturan

Baca juga: Link Nonton Drama Korea Hospital Playlist Season 2 Full Episode 1-12 Sub Indo yang Viral TikTok, Cara Unik 5 Dokter Menghabiskan Waktu Senggang

Pulau Jawa dikenal sebagai salah satu dari kelima pulau di Indonesia. Pulau ini dibagi menjadi beberapa provisi secara administratif, antara lain yaitu DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, dan Jawa Timur.

Pulau Jawa mencapai 138.793,6 km2. Data BPS (2021) sendiri, menyebut bahwa luas wilayah Pulau Jawa sekitar 129.442 km2.

Meskipun termasuk pulau terbesar di Indonesia namun tingkat kepadatan penduduknya sangat tinggi. Hal tersebut dikarenakan, Pulau Jawa dihuni oleh 151,6 juta jiwa menurut survei tahun 2020 atau lebih dari setengah populasi Indonesia.

Sumber:

UPDATE TERBARU