Sunday 19th of May 2024

Kenampakan Alam yang Menghubungkan Pulau Jawa dan Sumatera Adalah?

×

Kenampakan Alam yang Menghubungkan Pulau Jawa dan Sumatera Adalah?

--

ASCOMAXX.com – Pada artikel berikut ini adalah informasi mengenai kenampakan alam yang menghubungkan Pulau Jawa dan Sumatera yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Indonesia merupakan negara kepulauan yang memiliki ratusan pulau dari Sabang hingga merauke. Di antara pulau-pulau tersebut, terdapat beberapa pulau besar, yang mana salah satunya adalah Pulau Jawa.


Baca juga: Rekomendasi Aplikasi Kamera Tembus Pandang Android Terbaru 2023, Bisa Buat Prank Teman Hingga Keluarga

Baca juga: Daftar Kolam Air Panas di Jabodetabek dan Sekitarnya, Cocok Banget Buat Menghilangkan Penat Saat Weekend

Baca juga: Cara Membuat Spotify Your Time Capsule Paling Mudah! Nikmati Musik Favorit di Masa Depan

Pulau Jawa dikenal sebagai salah satu dari kelima pulau di Indonesia. Pulau ini berada di antara 7°50′10″ - 7°56′41″ LS (Lintang Selatan) dan 113°48′10″ - 113°48′26″ BT (Bujur Timur). Posisi tersebut membuat luas Pulau Jawa mencapai 128.297 km2.

Sedangkan Pulau Sumatera adalah pulau besar ketiga di Indonesia. Pulau ini juga menempati posisi keenam sebagai pulau terbesar di Asia Tenggara. Pulau Sumatera berada di 0° Lintang Utara (LU) dan 120° Bujur Timur (BT).

Tentang Selat Sunda

Kenampakan alam yang menghubungkan Pulau Jawa dan Sumatera adalah Selat Sunda. Diketahui Selat Sunda terletak di bagian selatan Provinsi Lampung dan di bagian barat Provinsi Banten.

Sumber:

UPDATE TERBARU