Monday 29th of April 2024

Rekomendasi Makanan Khas Ponorogo Selain Sate yang Wajib Dicobain, Dijamin Menggetarkan Lidah Penikmat Kuliner

×

Rekomendasi Makanan Khas Ponorogo Selain Sate yang Wajib Dicobain, Dijamin Menggetarkan Lidah Penikmat Kuliner

--

ASCOMAXX.com - Yang suka kulineran merapat! Ponorogo tak hanya kaya dengan kesenian reog yang mengejutkan dunia internasional namun juga kuliner yang layak dicicipi. Karena itu yuk simak rekomendasi kuliner khas Ponorogo yang tidak boleh kamu lewatkan begitu saja. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!.

Indonesia terletak di antara 6º LU-11º08 LS dan 95º BT-141º B. Selain itu, daratannya sangat luas yakni 1.922.570 km2. Negara ini memiliki perairan dengan luas 3.257.483 km2 dengan pulau sebanyak 17.504.


Ponorogo yang berada di Jawa Timur menyimpan beragam keunikan kuliner yang nikmat. Kota yang menjadi asal muasal kesenian reog ini dijamin bikin kamu kangen mampir ke sana lagi dengan kenikmatan kulinernya.

Baca juga: Makna Kesenian Didong Gayo Aceh, Miliki Kaitan Erat dengan Fungsi Keagamaan

Baca juga: Daftar Event Tahunan Kabupaten Tegal 2023, Pagelaran Wayang Kulit Hingga Grebek Lawu

Baca juga: Daftar Event Kabupaten Tegal Bulan Agustus 2023, Peringatan Sedekah Suro dengan Pelemparan Apem

Makanan khas Ponorogo menjadi salah satu kekayaan kuliner di wilayah Provinsi Jawa Timur yang mempunyai sejarah dan tradisi dalam pembuatannya.

Rekomendasi Makanan Khas Ponorogo Selain Sate

Es Dawet Jabung

 

Keunikan es dawet jabung dengan yang lainnya terletak pada jenis isian yang ada di dalamnya. Isiannya terdiri dari cendol, Nangka, gempol ketan, bubur ketan, dan santan kemudian diberikan gula cair merah.

Baca juga: Rekomendasi Kuliner Khas Banten yang Paling Enak Buat Icip-Icip, Cobain Sekarang Biar Tak Menyesal

Pentol goreng

Dibuat dengan tepung ketela lalu dicampurkan dengan berbagai bumbu penyedap dan ada yang menambahkan tahu serta telur puyuh.

Sumber:

UPDATE TERBARU