Wednesday 8th of May 2024

Daftar Event Tahunan Kabupaten Tegal 2023, Pagelaran Wayang Kulit Hingga Grebek Lawu

×

Daftar Event Tahunan Kabupaten Tegal 2023, Pagelaran Wayang Kulit Hingga Grebek Lawu

--

ASCOMAXX.com - Acara tahunan selalu dinantikan oleh masyarakat. Pada tahun 2023 ini, masyarakat Karanganyar akan menggelar beberapa acara seperti acara budaya dan lainnya. Nah, untuk kalian warga Karanganyar, berikut daftar acara tahunan 2023.

Kabupaten Karanganyar ini terletak di Provinsi Jawa Tengah. Bahkan Kabupaten ini dikenal dengan julukan BUMI INTANPARI (Industri, Pertanian dan Pariwisata). Daerah ini memiliki suhu udara yang sejuk, pemandangan di sekitar Karanganyar juga masih asri dan indah sehingga sangat cocok dijadikan sebagai pilihan destinasi wisata.


Baca juga: Jadwal Event Borobudur Marathon 2023, Tebarkan Semangat Bersama Warga Magelang

Baca juga: Download Kalender Event Jawa Tengah 2023, Perkenalkan Tradisi dan Kesenian Daerah yang Khas

Baca juga: 10+ Event Jawa Tengah Februari 2023, Suguhkan Penampilan yang Kaya Kebudayaan Daerah

Tahun 2023 menjadi kabar yang menggembirakan terkait event atau acara yang akan digelar di Kabupaten Karanganyar. Berikut ini akan kami hadirkan beberapa acara yang akan diselenggarakan di tahun 2023. Jangan lupa untuk mencatat tanggalnya berikut ini.

Daftar Event Kabupaten Karanganyar Tahun 2023

1. Wahyu Kliyu

Acara ini termasuk acara budaya sedekah bumi yang dilaksanakan pada 15 Suro saat tengah malam. Setiap kepala keluarga disana akan membawa makanan apem sebanyak 434 biji, kemudian melakukan ritual melempar apem tersebut yang bertujuan untuk memohon anugerah dan keselamatan dari Tuhan. Acara buka Wahyu Kliyu ini akan digelar bulan Agustus 2023 mendatang di Dusun Kendal, Kecamatan Jatipuro, Kabupaten Karanganyar.

Sumber:

UPDATE TERBARU