Friday 3rd of May 2024

RESMI! Kuliner Sate Blengong Jadi Warisan Budaya Takbenda, Hadirkan Kenikmatan Khas dengan Sajian Unik!

×

RESMI! Kuliner Sate Blengong Jadi Warisan Budaya Takbenda, Hadirkan Kenikmatan Khas dengan Sajian Unik!

--

ASCOMAXX.com - Pemerintah resmi menetapkan Sate Blegong menjadi warisan budaya Tekbenda yang dimana sate ini memang memiliki ciri khas yang unik. Selain itu, penyajian sate ini juga memberikan sensasi yang berbeda. Simak lengkapnya pada rangkuman berikut ini. 

Kuliner khas Kabupaten Brebes, yaitu sate blengong, baru-baru ini dinyatakan sebagai Warisan Budaya Takbenda (WBTB) oleh Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi pada bulan Oktober.


Sate blengong, yang merupakan hidangan istimewa di Kota Brebes, diberikan status WBTB melalui sebuah piagam yang ditandatangani oleh Menteri Pendidikan Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, Nadiem Makarim, pada tanggal 25 Oktober 2023.

Baca juga: Arti Dari Logo Hari Jadi Pamekasan ke-493, Apa Saja Filosofi Dibaliknya?

Baca juga: Apa Itu Bing Image Creator AI? Sebuah Website Canggih yang Bisa Ubah Fotomu Bak Disney Pixar

Baca juga: Chord Kunci Gitar Dawai - Fadhilah Intan (Ost. Film Air Mata di Ujung Sajadah), Belajar Gitar Jadi Makin Mudah!

"Kuliner sate blengong sudah ditetapkan sebagai Warisan Budaya Takbenda," ujar Wijanarto, Jumat (27/10/2023).

Sate blengong sekilas tampak serupa dengan sate biasa, tetapi sebenarnya memiliki ciri khas yang unik. Sate ini memiliki ukuran yang lebih panjang dibandingkan dengan sate biasa dan memiliki perbedaan dalam bentuk dan cara pembuatannya.

Berbeda dengan sate konvensional yang biasanya dibakar, sate blengong disiapkan melalui proses pengolahan dengan bumbu rempah.

Kelezatan kuliner ini sangat terkenal dan tidak hanya dicintai oleh penduduk setempat, tetapi juga menjadi daya tarik bagi para pelancong yang melintas di Brebes. Mereka seringkali sengaja mampir untuk menikmati cita rasa istimewa sate blengong.

Sumber:

UPDATE TERBARU