Monday 29th of April 2024

Jajanan Viral Malaysia! Penjual Salad Buah Siram Cokelat di Jakarta Mampu Raih Omzet Rp 7 Juta, Langsung Balik Modal dalam 4 Hari

×

Jajanan Viral Malaysia! Penjual Salad Buah Siram Cokelat di Jakarta Mampu Raih Omzet Rp 7 Juta, Langsung Balik Modal dalam 4 Hari

--

ASCOMAXX.com - Siapa yang tidak mengenal makanan salad buah? kini, salad buah telah mengalami perkembangan inovasi dimana bukan hanya mayonaise saja, tapi sausnya juga ditambahi dengan aneka topping dan rasa. Bahkan, jajanan ini viral di Malaysia. 

Kisah pengusaha di Jakarta mendulang omzet 7 juta per hari dengan menjual makanan yang sedang viral di Malaysia ini banyak memberikan inspirasi. 


Meskipun rezeki sudah ditentukan, pengusaha ini ternyata berhasil mengembalikan modal dalam waktu hanya 4 hari setelah membuka usahanya. Salad buah siram cokelat, yang sedang menjadi tren di Malaysia, menjadi ide jualan yang menguntungkan di Indonesia.

Bagaimana bisa jualannya viral dalam waktu singkat? Dilaporkan oleh JatimNetwork.com melalui akun TikTok @kulinerlaper, cerita inspiratif pengusaha salad buah siram cokelat di Jakarta diungkapkan.

Salad ini berisi berbagai macam buah, seperti pisang, strawberry, anggur merah, anggur mustard, anggur hitam, dan blueberry. Cara penyajiannya sangat menggiurkan, dengan buah-buah tersebut disajikan dalam mangkuk atau cup yang segar dan premium.

Baca juga: Resep Sate Klopo Enak, Kuliner Viral Bercita Rasa Gurih dan Dijamin Bumbu Meresap

Baca juga: Ini Dia Perbedaan Resep Kue Sus Kering dan Basah, Beda Adonan Takaran dan Cara Buatnya!

Baca juga: Gagal Mendapat Resep! Lanjutkan Baca Webtoon Secret Recipe Chapter 3 Bahasa Indonesia Joo In Gong Ketakutan

Buah-buah ini tidak dikupas, tetapi hanya dicuci bersih dan diletakkan dalam cup, kecuali pisang yang dipotong sesuai selera. Setelah buah ditempatkan dalam cup, cokelat cair dalam tiga varian, yaitu dark chocolate, milk chocolate, dan white chocolate, siap untuk dituangkan. Setiap pembeli dapat memilih varian cokelat yang mereka inginkan.

Meskipun baru membuka outletnya pada hari ke-5, antrean pembeli yang ingin membeli salad buah siram cokelat sudah terlihat. Salah satu buah impor yang digunakan adalah anggur hitam, yang pada awalnya banyak yang mengira sebagai buah jamblang.

"Kita juga gak nyangka, makanya kita ganti kemasan karena kemasan sebelumnya habis," tutur penjual.

Harganya dibanderol seharga 25 ribu rupiah per cup. Anggur hijaunya juga tanpa biji. Penjual mengungkapkan bahwa pada hari pertama penjualan sudah cukup ramai, tetapi belum seviral pada hari keempat.

Ia hanya membuat konten TikTok secara iseng, tetapi hal ini akhirnya membuat penjualan semakin meningkat dan viral.

Sumber:

UPDATE TERBARU