Tuesday 7th of May 2024

Rekomendasi Kuliner Khas Banten yang Paling Enak Buat Icip-Icip, Cobain Sekarang Biar Tak Menyesal

×

Rekomendasi Kuliner Khas Banten yang Paling Enak Buat Icip-Icip, Cobain Sekarang Biar Tak Menyesal

--

ASCOMAXX.com - Di bawah ini kami sampaikan informasi mengenai rekomendasi kuliner Kkhas Banten yang tidak boleh kamu lewatkan begitu saja. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!.

Indonesia terletak di antara 6º LU-11º08 LS dan 95º BT-141º B. Selain itu, daratannya sangat luas yakni 1.922.570 km2. Negara ini memiliki perairan dengan luas 3.257.483 km2 dengan pulau sebanyak 17.504.


Banten adalah sebuah provinsi di bagian paling barat pulau Jawa, Indonesia. Serang adalah ibukota provinsi seluas 9.160 km persegi ini.

Baca juga: Cara Membuat Bubur Kanji Rumbi Khas Aceh yang Paling Simple, Jadi Obat Andalan Saat Maag dan Masuk Angin

Baca juga: Resep Sambal Tuk Tuk Khas Batak, Pedas Mantap dan Auto Bikin Nagih!

Baca juga: Daftar 7 Makanan Khas Bantul Yogyakarta yang Populer di Kalangan Warga Lokal dan Turis, Nyesal Kalau Gak Cobain

Makanan khas banten menjadi salah satu kekayaan kuliner di wilayah Provinsi Banten yang mempunyai sejarah dan tradisi dalam pembuatannya.

Rekomendasi Kuliner Khas Banten yang Paling Enak

1. Angeun Lada

Angeun lada berasal dari kata “angeun” dan “lada”. Angeun berarti sayur, dan lada berarti pedas. Angeun lada adalah sayur dengan cita rasa yang pedas.

2. Opak

Opak khas Banten mempunyai tekstur yang kering renyah seperti kerupuk. Bedanya, opak mempunyai cita rasa yang lebih khas.

Sumber:

UPDATE TERBARU