Friday 26th of April 2024

Cara Membuat Bubur Kanji Rumbi Khas Aceh yang Paling Simple, Jadi Obat Andalan Saat Maag dan Masuk Angin

×

Cara Membuat Bubur Kanji Rumbi Khas Aceh yang Paling Simple, Jadi Obat Andalan Saat Maag dan Masuk Angin

--

ASCOMAXX.com – Apakah kalian pecinta bubur rempah? Jika kalian menyukai bubur khas Aceh yan satu ini maka kalian sedang berada di artikel yang sangat tepat. Berikut ini akan kami sampaikan informasi resep Bubur Kanji Rumbi Khas Aceh.

Sebenarnya kita semua bisa membeli bubur ini dengan harga yang cukup terjangkau. Namun, alangkah lebih mantap dan higenis jika kita memembuatnya sendiri bukan.


Terlebih melihat dari bahan-bahan yang digunakan, bubur kanji rumbi mengandung banyak manfaat bagi tubuh. Apalagi jahe, daun serai, dan kunyit sudah terkenal sebagai obat alami. Khasiat yang paling terasa adalah obat masuk angin dan maag.

Baca juga: Harga Franchise Ayam Geprek Sa'i Terbaru 2023, Peluang Usaha Kuliner Terlaris

Baca juga: Rekomendasi Kuliner Asli Bantul Yogyakarta Terenak yang Wajib Dicobain Pecinta Kuliner Nusantara

Baca juga: Daftar Harga Menu Bakso Sera-Simo Boyolali Terbaru 2023, Kuliner Pedas dan Nikmat yang Viral di Media Sosial

Indonesia memiliki kekayaan keanekaragaman yang berlimpah termasuk dalam hal kuliner. Jika kamu berminat untuk mengunjungi Aceh maka kamu pasti sudah tak asing lagi dengan kuliner Aceh seperti bubur rempah atau bubur kanji rumbi.

Di Aceh Besar bubur kanji rumbi juga ditambahkan sayuran juga seperti kentang dan wortel. Bubur kanji rumbi ini punya tempat tersendiri di hati masyarakat Aceh. Bubur ini biasa jadi takjil di bulan Ramadhan.

Sumber:

UPDATE TERBARU