Tuesday 21st of May 2024

Daftar 10 Makanan Khas Ponorogo yang Ngangenin, Tak Melulu Sate Loh Ternyata Cobain Menu Ini Juga

×

Daftar 10 Makanan Khas Ponorogo yang Ngangenin, Tak Melulu Sate Loh Ternyata Cobain Menu Ini Juga

--

ASCOMAXX.com - Artikel berikut ini adalah informasi mengenai daftar 10 rekomendasi kuliner asli Ponorogo yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Indonesia memiliki kekayaan keanekaragaman yang berlimpah termasuk dalam hal kuliner. Jika kamu berminat untuk mengunjungi Ponorogo maka kamu pasti sudah tak asing lagi dengan kuliner Ponorogo.


Ponorogo yang berada di Jawa Timur menyimpan beragam keunikan kuliner yang nikmat. Kota yang menjadi asal muasal kesenian reog ini dijamin bikin kamu kangen mampir ke sana lagi dengan kenikmatan kulinernya.

Baca juga: Bagaimanakah Perkembangan Kesenian Didong Sekarang? Jadi Sarana Untuk Sampaikan Aspirasi

Baca juga: Pementasan Kesenian Didong, Bahas Isu Pendidikan, Kritik Sosial, Hingga Keindahan Alam

Baca juga: Daftar Event Budaya Tahunan Tegal 2023, Mulai Hari Jadi Kabupaten Tegal Hingga Sedekah Laut

Indonesia kaya akan budaya-budayanya yang beragam. Selain itu, Indonesia juga terkenal dengan makanan khas daerah masing-masing yang sangat lezat dan beragam.

Makanan khas Ponorogo menjadi salah satu kekayaan kuliner di wilayah Provinsi Jawa Timur yang mempunyai sejarah dan tradisi dalam pembuatannya.

Daftar 10 Makanan Khas Ponorogo yang Ngangenin

Pecel

Pecel di Ponorogo berbeda dengan jenis pecel lainnya. Semua sayuran hijau lengkap di tambah dengan tauge, mentimun, kemangi, kemudian lamtoro dengan bumbu kacang yang sangat kental dan kuah yang sedikit pedas.

Sumber:

UPDATE TERBARU