Saturday 4th of May 2024

Bagaimanakah Perkembangan Kesenian Didong Sekarang? Jadi Sarana Untuk Sampaikan Aspirasi

×

Bagaimanakah Perkembangan Kesenian Didong Sekarang? Jadi Sarana Untuk Sampaikan Aspirasi

--

ASCOMAXX.com – Artikel berikut ini adalah informasi mengenai perkembangan kesenian Didong masa kini yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Indonesia merupakan salah satu negara yang memiliki beragam suku bangsa. Hal tersebut membuat banyaknya kesenian yang bisa dipelajari dari setiap daerah yang mana memiliki ciri khas masing-masing.


Baca juga: Join Event Ruwat Bumi Guci 2023 Jadi Simbolisme Ungkapan Rasa Syukur dan Sarana Guyup Rukun Warga

Baca juga: Naik Terus! Harga Saham PT. Saranacentral Bajatama Tbk (BAJA) Menjadi Incaran Investor di Tahun 2023

Baca juga: 7 Bendungan yang Terdapat di Lampung, Jadi Sarana Wisata dan PLTA yang Berikan Manfaat Buat Masyarakat

Salah satu kesenian yang populer adalah seni Didong. Namun, masih banyak orang yang tidak mengetahui kesenian apakah itu.

Tentang Seni Didong

Dilansir dari berbagai sumber, seni Didong merupakan salah satu jenis kesenian tradisional masyarakat Gayo yang masih bertahan hingga zaman modren ini. Kesenian tersebut mempunyai social interest yang tinggi dari setiap lapisan masyarakatnya.

Kesenian Didong sendiri adalah perpaduan antara seni tari dan seni suara dengan unsur sastra berupa syair-syair sebagai unsur utamanya, berkembang dan dijaga kelestariannya oleh masyarakat yang berada di Kabupaten Aceh Tengah dan Kabupaten Bener Meriah Provinsi Aceh.

Sumber:

UPDATE TERBARU