Friday 17th of May 2024

7 Bendungan yang Terdapat di Lampung, Jadi Sarana Wisata dan PLTA yang Berikan Manfaat Buat Masyarakat

×

7 Bendungan yang Terdapat di Lampung, Jadi Sarana Wisata dan PLTA yang Berikan Manfaat Buat Masyarakat

--

ASCOMAXX.com - Pada artikel kali ini kami sampaikan daftar 7 bendungan yang terdapat di Lampung. Simak selengkapnya di sini. Biar tak ketinggalan informasinya, mari baca sampai usai, ya.

Bendungan adalah bangunan yang berfungsi sebagai penahan laju air hingga menjadi objek wisata. Di dunia, ada beberapa bendungan terbesar yang dapat menampung air hingga ratusan miliar meter kubik.


Di Indonesia ini ada banyak sekali bendungan. Lantaran manfaatnya yang sangat berguna buat menunjang kehidupan bermasyarakat. Tak heran adanya bendungan ini sangatlah krusial di negeri kita.

Baca juga: Mitos Bendungan Sutami Malang, Adanya Arca Ganesha Peninggalan Kerajaan Singasari

Baca juga: Wisata Bendungan Sutami Malang, Lokasi Terbaik Untuk Dapat Suasana Sunset Cantik

Baca juga: Profil dan Spesifikasi Bendungan Sutami, Pembangkit Listrik area Malang dengan Kapasitas 105 MW

Lampung adalah sebuah provinsi di bagian ujung selatan pulau Sumatra, Indonesia. Buat yang suka ke Lampung jangan sampai melewatkan destinasi baru yang satu ini, ya. 

Wisata bendungan memang terkenal menyuguhkan panorama dan suasana yang kerap menjadi pilihan bagi warga setempat atau bahkan turis dari daerah lain. Suasana pengunungan juga membuat pengunjung merasa lebih dekat dengan alam. Tak cuma cantik, di bawah ini manfaatnya.

Sumber:

UPDATE TERBARU