Saturday 18th of May 2024

Waduk adalah Bendungan yang Dibuat Untuk Keperluan Manusia Berikut Pengertian, Tujuan, Manfaat, dan Jenisnya yang Beragam

×

Waduk adalah Bendungan yang Dibuat Untuk Keperluan Manusia Berikut Pengertian, Tujuan, Manfaat, dan Jenisnya yang Beragam

--

ASCOMAXX.com – Membaca kisah misteri memang bikin penasaran. Nah, pada artikel berikut ini adalah informasi mengenai waduk yang lengkap. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Diketahui bendungan merupakan sebuah konstruksi yang dibangun untuk menahan laju air menjadi waduk, danau, atau tempat rekreasi. Hingga saat ini, di Indonesia sendiri sudah ada banyak bendungan di tiap daerah baik sudah lama dibuat hingga baru.


Materi terkait dengan bendungan ini biasanya terdapat pada pelajaran IPS yang tentunya seru banget buat ditelisik dengan lebih lanjut. Yuk cek informasinya di sini.

Baca juga: Berikut Ini Adalah Tahapan Melakukan Bendungan Block Kecuali?

Baca juga: Bendungan Atau Blok dalam Bola Voli Paling Banyak Dilakukan Oleh?

Baca juga: Mengapa Untuk Menghasilkan Listrik Perlu Dibangun Sebuah Bendungan? Ternyata Ini Alasannya!

Pengertian Waduk adalah

Sebelum menjawab pengertian waduk adalah yuk simak dulu pengertian bendungan.

Bendungan adalah sebuah konstruksi penghalang yang menghentikan atau membatasi aliran air. Aliran air di sini tidak hanya terbatas pada aliran air permukaan, tapi juga aliran air bawah tanah.

Nah, bendungan yang dibuat untuk kebutuhan manusia ialah Waduk.

Sumber:

UPDATE TERBARU