Sunday 19th of May 2024

Profil dan Spesifikasi Bendungan Sutami, Pembangkit Listrik area Malang dengan Kapasitas 105 MW

×

Profil dan Spesifikasi Bendungan Sutami, Pembangkit Listrik area Malang dengan Kapasitas 105 MW

--

ASCOMAXX.com – Pada artikel berikut ini adalah informasi mengenai spesifikasi Bendungan Sutami yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Diketahui bendungan merupakan sebuah konstruksi yang dibangun untuk menahan laju air menjadi waduk, danau, atau tempat rekreasi. Hingga saat ini, di Indonesia sendiri sudah ada banyak bendungan di tiap daerah baik sudah lama dibuat hingga baru.


Baca juga: Sejarah Bendungan Sutami Malang, dari Pembangkit Listrik Tenaga Air Hingga Jadi Tempat Wisata Populer

Baca juga: Spot Liburan Asyik di Bendungan Bili Bili, Dari Berburu Foto Aesthetic Sampai Kulineran Lengkap

Baca juga: Lokasi Bendungan Bili Bili Spot Nyore yang Sejuk dan Instagenic Buat Foto-Foto Cantik di Makassar

Sekilas Tentang Bendungan Sutami

Bendungan Sutami sering disebut juga Bendungan Karangkates, adalah sebuah bendungan yang dibangun di Sumberpucung, Malang untuk membendung Sungai Brantas. Nama bendungan tersebut diambil dari nama Menteri Pekerjaan Umum yang menjabat mulai tahun 1966 hingga 1978 dengan nama yang sama.

Diketahui jika Bendungan Sutami dikelola oleh Jasa Tirta I, sementara PLTA yang memanfaatkan air yang terbendung oleh bendungan ini dikelola oleh PLN Nusantara Power Unit Pembangkitan Brantas.

Spesifikasi Bendungan Sutami

Berdasarkan beberapa sumber, bendungan Sutami Malang ini dibangun pertama kali pada tahun 1975, membutuhkan waktu 2 tahun pembangunan hingga akhirnya rampung tahun 1977.

Sumber:

UPDATE TERBARU