Sunday 19th of May 2024

Presiden Jokowi Resmikan Bendungan Danu Kerthi Buleleng, Salah Satu Proyek PSN Bernilai Rp820 Miliar

×

Presiden Jokowi Resmikan Bendungan Danu Kerthi Buleleng, Salah Satu Proyek PSN Bernilai Rp820 Miliar

--

ASCOMAXX.com – Pada artikel berikut ini adalah informasi mengenai peresmian bendungan Danu Kerthi Buleleng oleh Presiden Joko Widodo yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Diketahui bendungan merupakan sebuah konstruksi yang dibangun untuk menahan laju air menjadi waduk, danau, atau tempat rekreasi. Hingga saat ini, di Indonesia sendiri sudah ada banyak bendungan di tiap daerah baik sudah lama dibuat hingga baru.


Baca juga: PLTA Memanfaatkan Aliran Air di Bendungan Untuk Diubah Menjadi Energi Apa?

Baca juga: Bendungan yang Dibuat Untuk Keperluan Manusia Disebut Sebagai Apa? Cek Jawaban dan Penjelasan Lengkapnya di Sini

Baca juga: Berikut Ini Adalah Tahapan Melakukan Bendungan Block Kecuali?

Salah satu bendungan baru dan telah diresmikan oleh Presiden Jokowi adalah Bendungan Danu Kerthi Buleleng atau Bendungan Tamblang. Lokasi bendungan tersebut terletak di Kecamatan Sawan, Buleleng, Bali.

Presiden Jokowi meresmikan bendungan tersebut pada hari Kamis, 2 Februari 2023 yang mana sekaligus meresmikan Penataan Kawasan Mangrove Tahura Ngurah Rai.

“Dengan ini, Bendungan Danu Kerthi dan Penataan Kawasan Mangrove Tahura Ngurah Rai di Provinsi Bali, saya nyatakan diresmikan,” papar Presiden Jokowi.

Sumber:

UPDATE TERBARU