Thursday 9th of May 2024

3 Bendungan di Trenggalek, Untuk Pemanfaatan Irigasi dan Cegah Banjir

×

3 Bendungan di Trenggalek, Untuk Pemanfaatan Irigasi dan Cegah Banjir

--

ASCOMAXX.com – Pada artikel berikut ini adalah informasi mengenai pembangunan 3 Bendungan di Trenggalek yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Diketahui bendungan merupakan sebuah konstruksi yang dibangun untuk menahan laju air menjadi waduk, danau, atau tempat rekreasi. Hingga saat ini, di Indonesia sendiri sudah ada banyak bendungan di tiap daerah baik sudah lama dibuat hingga baru.


Baca juga: Nonton Drama China Time and Him Are Just Right (2022) Full Episode 1-25 Sub Indo, Dari Sahabat, Lin Xi dan Jun Xing Kini Jadi Suami Istri

Baca juga: Link Nonton Meet Yourself (2023) Episode 12 Sub Indo, Perjalanan Menyenangkan Menuju Pesisir Pantai

Baca juga: Manfaat Pembangunan Bendungan Leuwikeris Tasikmalaya, Siap Reduksi Banjir Jawa Barat dan Selesai 2023

Dilansir dari berbagai sumber, 3 Bangunan Bendungan di Kabupaten Trenggalek, Bendungan Bagong di Kecamatan Bendungan yang saat ini masih dalam proses pembangunan akan menjadi Bangunan bendungan Terbesar di Trenggalek. Sedangkan Bendungan Kampak yang saat ini masih berupa desain, menjadi yang terkecil.

Dari 3 Bangunan Bendungan yang akan di bangun di Kabupaten Trenggalek memilik daya tampung yang berbeda beda. Bendungan terbesar yaitu Bendungan Bagong yang hingga artikel ini ditulis masih proses pembangunan. Bendungan ini memiliki daya tampung sebesar 17 Juta meter kubik.

Selanjutnya ada Bendungan Tugu yang saat ini sudah diresmikan. Bendungan ini memiliki daya tampung sebesar 12 juta meter kubik.

Sumber:

UPDATE TERBARU