Thursday 25th of April 2024

Profil Proyek Pembangunan Jalan Tol Cilacap-Jogja, Telan Biaya Investasi Sebesar Rp 38,47 Triliun

×

Profil Proyek Pembangunan Jalan Tol Cilacap-Jogja, Telan Biaya Investasi Sebesar Rp 38,47 Triliun

--

ASCOMAXX.com – Pada artikel berikut ini adalah informasi mengenai profil dari proyek pembangunan jalan tol Cilacap - Jogja yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Indonesia selalu mengembangkan sarana dan prasarana transportasi agar menjadi lebih baik. Hal tersebut membuat pembangunan jalan hingga saat ini masih menjadi perhatian, termasuk jalan tol.


Baca juga: Cara Menarik Uang di Aplikasi JadiDuit Cairkan Koin Emasmu Buat Dapat Saldo eMoney

Baca juga: Sinopsis Film Balik Taya (2023), Perjalanan Mencari Cinta Seorang Petinju!

Baca juga: Harga Tiket Kapal PELNI Sangiang Maret 2023 Lengkap Untuk Semua Rute Pelayaran

Jalan tol sendiri merupakan jalan umum atau tertutup di mana para penggunanya dikenakan biaya (atau tol) untuk melintasinya sesuai tarif yang berlaku. Jalan tersebut menjadi suatu bentuk pemberian tarif pada jalan yang umumnya diterapkan untuk menutupi biaya pembangunan dan perawatan jalan.

Tentang Jalan Tol Cilacap - Jogja

Dilansir dari berbagai sumber, Cilacap - Jogja memiliki panjang 121,75 km dan akan menghubungkan tiga provinsi sekaligus yakni provinsi Jawa Barat, Jawa Tengah dan Yogyakarta.

Proyek Jala Tol Cilacap - Jogja

Kementerian Pekerjaan Umun dan Perumahan Rakyat (PUPR), menjelaskan bahwa tahapan pertama yang akan dilakukan adalah penyiapan proyek dan tender. Prosesnya akan berlangsung mulai tahun 2022 hingga 2023.

Sumber:

UPDATE TERBARU