Friday 17th of May 2024

Kalender Event Purbalingga Tahun 2023, Ada 5 Festival Besar yang Dinanti-Nanti Warga Setempat

×

Kalender Event Purbalingga Tahun 2023, Ada 5 Festival Besar yang Dinanti-Nanti Warga Setempat

--

ASCOMAXX.com – Pada artikel berikut ini adalah informasi mengenai kalender event Purbalingga tahun 2023 yang tidak boleh kamu lewatkan. simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Purbalingga adalah sebuah wilayah kabupaten yang terletak di Provinsi Jawa Tengah, Indonesia. Ibu kotanya adalah Kecamatan Purbalingga Kota. Kabupaten ini berbatasan dengan Kabupaten Pemalang di utara, Kabupaten Banjarnegara di timur dan selatan, serta Kabupaten Banyumas di barat dan selatan.


Jumlah Penduduk Kabupaten Purbalingga tahun 2021 sebanyak 1.021.443 jiwa. Julukan daerah ini adalah Perwira. Masyarakat sekitar mengenal kelompok Wong Alas yang dikenal sebagai sebutan Suku Pijajaran atau Suku Carang Lembayung sebagai penduduk lokal.

Baca juga: Jadwal Event Budaya Klaten Maret 2023, Bakal Diawali dengan Upacara Sebelum Hari Raya Nyepi

Baca juga: Download Kalender Event Klaten Tahun 2023, Acara Tradisi dan Budaya yang Paling Dinantikan

Baca juga: Daftar Event Klaten Tahun 2023, Jangan Ketinggalan! Banyak Atraksi Budaya Unik dan Menarik

Tak heran budaya dan tradisi yang dimiliki wilayah ini begitu majemuk dan beragam sesuai dengan keragamannya yang kaya. Karena itu berikut kami sampaikan informasi pagelaran eventnya pada tahun 2023 ini untukmu.

Dilansir dari Jawa Tengah Calendar of Events 2023 yang disusun Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata Jawa Tengah. Berikut ini adalah beberapa pagelaran event Purbalingga pada tahun 2023.

Sumber:

UPDATE TERBARU