Thursday 9th of May 2024

Jadwal Pelaksanaan Haul Nyai Ageng Ngerang 2023, Acara Tahunan Mengenang Para Leluhur Catat Tanggalnya Berikut Ini

×

Jadwal Pelaksanaan Haul Nyai Ageng Ngerang 2023, Acara Tahunan Mengenang Para Leluhur Catat Tanggalnya Berikut Ini

--

ASCOMAXX.com - Acara tahunan peringatan Haul Nyai Ageng diperingati di Kabupaten Pati dilaksanakan setiap tanggal 1 Muharam. Pada tahun ini acara tersebut akan dilaksanakan pada Bulan Juli 2023. Berikut ulasan lengkap mengenai jadwal pelaksanaan Haul Nyai Ageng 2023.

Haul Nyai Ageng diperingati setiap tahun untuk mengingat kepada para leluhur yang telah berjuang dalam syiar agama dan berjasa kepada warga. Khususnya, kepada warga Desa Tambakromo, Kecamatan Tambakromo, Kabupaten Pati.


Kegiatan yang paling ditunggu-tunggu biasanya adalah buka Luwur, selanjutnya nanti akan dilakukan lelang Luwur dan kenduri umum. Setiap tanggal 1 Muharam luwur (kain kafan) akan diganti dengan yang baru, dan luwur lama akan dilelang.

Baca juga: Sedekah Gunung Merapi, Tradisi Budaya Masyarakat Selo Boyolali Tiap Malam 1 Suro

Baca juga: Daftar Jadwal Event Budaya Kabupaten Sukoharjo Tahun 2023, Catat Tanggalnya dan Jangan Sampai Ketinggalan Kemeriahannya

Baca juga: Jadwal Event Kabupaten Sukoharjo Bulan Juli 2023, Paling Dinantikan! Kental dengan Tradisi dan Budaya Setempat

Jadwal Haul Nyai Ageng Ngerang 2023

Haul Nyai Ageng Ngerang ini akan diperingati setiap 1 Muharam untuk mengenang para leluhur yang telah berjuang dalam syiar agama.

Sumber:

UPDATE TERBARU